BBKTM Polsek Songgon Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Dampak penyebaran Virus Corona atau yang lebih ngetren dengan sebutan pandemi Covid-19 di Banyuwangi. Pelahan-lahan berpengaruh pada ekonomi masyarakat, terutama yang berpenghasilan tidak menentu. Sungguh pandemi Covid-19 jadi semacam teror bagi kehidupan masyarakat.

Ajakan gotong royong dalam rangka Jaring Pengaman Sosial (JPS) oleh Pemerintah terlontar untuk membantu masyarakat terdampak. Informasi perkembangan terkait kasus-kasus yang terjadi di berbagai daerah tentang sebaran Covid-19 ada yang berkurang tapi juga ada yang semakin menjadi tak terkecualikan di Banyuwangi.

Dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19 inilah para Bhabinkamtibmas (BBKTM) Polsek Songgon Kabupaten Banyuwangi. Tergerak hatinya melakukan aksi kemanusiaan, yaitu memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat. Meski hanya berupa beras, minyak goreng, mie, dan telor, setidaknya bisa membuat tersenyum masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Salah satu dari ketika dikonfirmasi awak media menuturkan yaitu Kanit Binmas Aiptu Tri Sabdono,

“Yang pertana semoga saja walau tidak seberapa yang kami sampaikan ini mengurangi beban masyarakat dalam kondisi seperti ini mas. Kedua saya bangga teman-teman anggota kompak dan sepemikiran punya niatan sama membantu masyarakat ini mas”, tuturnya.

Kanit Binmas Aiptu Tri Sabdono menambahkan, jajaran Polsek Songgon terutama BBKTM di 9 desa. Bangun sinergi dengan Pemerintah Desa dalam hal pencehagan Covid-19, baik komunikasi, koordinasi, bahkan eksekusi di lapangan. Pasalnya kerja keras bagaimana di wilayah Kecamatan Songgon masyarakatnya aman dari sebaran Covid-19.

Dari raut wajah masyarakat yang menerima bantuan paket sembako terlihat senyum kebahagiaan atas bantuan yang diberikan oleh para BBKTM Polsek Songgon 9 Desa se Kecamatan Songgon itu. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *