Koramil 0820/11 Sumber Terus Pantau Check Point Covid-19 di Wilayahnya

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Demi memutus Penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Sumber, Koramil 0820/11 Sumber mengutus beberapa Babinsa bersama instansi terkait yang tergabung dalam team Satgas Covid-19 selalu mengecek dan memantau situasi dan kondisi warga yang keluar dan masuk serta mendata warga yang masuk diwilayah Kecamatan Sumber. Minggu, (12/4/20).

Sasaran yang dilaksanan pada check Point Covid 19 kali ini adalah jalan keluar masuk di wilayah Kecamatan Sumber.

Baik yang menggunakan kendaran roda 4 dan roda 2 di cek kesehatannya degan megunakan Thermo Gun (alat pengukur suhu badan) oleh petugas kesehatan Yang Meliputi :
1. Mengecek kondisi suhu tubuh terhadap warga yang melewati / masuk ke Kecamatan Sumber.
2. Memberikan himbauan untuk selalu menerapkan budaya hidup bersih dan wajib menggunakan masker.
3. Mendata dan mencatat identitas para penghuni rumah yang baru datang dari luar wilayah Kecamatan Sumber.
4. Mengamati Aktivitas penghuni rumah / warga yang baru datang selama beberapa hari kedepan

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0820/11 Sumber dan Puskesmas Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, kepada masyarakat yang baru tiba dari luar daerah ini, sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Apabila ada masyarakat yang baru datang dari luar daerah akan dilakukan pemantauan bahkan akan diisolasi selama 14 hari di tempat yang sudah disiapkan.

Kapten Arh Ari Bonanto, Danramil 0820/11 Sumber saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan “Saya berharap warga dari luar daerah yang telah tiba di wilayah Kecamatan Sumber untuk segera melapor kepada Rt/Rw atau Perangkat Desa setempat maupun Babinsa. Yang kemudian akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis.
Pengecekan ini untuk memastikan kesehatan warga yang baru tiba dari luar daerah, sehingga status mereka bisa terlihat, apakah sehat, khususnya tidak terserang Covid-19. Ini merupakan langkah upaya mencegah wabah Virus Corona atau Covid 19 ini. Dan diharapkan masyarakat dapat lebih kooperatif dan mau bekerja sama, demi kepentingan bersama,” pungkas Danramil 0820/11 Sumber.
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *