Desa Blabakan Mejayan Madiun, Melayani Sepenuh Hati Menuju Desa yang Mandiri

  • Whatsapp
Mobil siaga desa Blabakan

MADIUN kabaroposisi.net, – (11/04/20) Dengan adanya program pemerintah melalui anggaran Dana Desa (DD) yang di kucurkan ke seluruh desa di Indonesia di TA 2020.

Papan Tranparasi Desa Blabakan

Desa Blabakan kecamatan Mejayan Kab Madiun untuk TA 2020 DD  penerimaanya Rp 780.321.000,- , dan pencairannya terbagi beberapa tahap. Untuk tahap 1 telah disesuaikan dengan perencanaan pembangunan maupun belanja desa yang sudah disepakati oleh pemerintah desa dan lembaga terkait.

Tidak mau ketinggalan dalam menginovasikan desa, Kades Blabakan AGUS PRASETYA E,SM yang sudah 2 periode dipercaya warga Blabakan untuk membangun desa dan mengejar ketinggalan, tugas besar AGUS PRASETYA E,SM dalam memberikan pelayanan yang milineal di jaman IT, selalu berinovasi seiring berjalannya waktu.

Pembelian atau pengadaan mobil Siaga yang diambilkan dari Tahap 1 dengan harga 210 juta, mobil siaga sangat di gunakan warga dikarenakan letak geografis desa yang di pinggir gunung, yang tentunta demi pelayanan kesehatanm dan sosial.

“kita mengadakan mobil siaga baru mas, kenapa kita mengambil baru karena biaya perawatan lebih ringan dan demi memanjakan warga kami”, tegas Kades Blabakan AGUS PRASETYA E,SM   

Dan hasil investigasi media ini tidak pengadaan mobil siaga saja namun banyak pembangunan fisik. Pembangunan Talud Jl Makam RT 01 RW 01 dengan alokasi anggaran DD Rp 83.511.800, -, dan juga Rehab Kantor Desa yang di alokasikan dari dana ADD dengan serapan anggaran 150 jt. Untuk tenaga kerja juga dari putra putri desa Blabakan sesuai anjuran pemerintah PADAT KARYA.

Rehab Kantor Desa Blabakan

Sesuai motto desa Blabakan, Melayani Sepenuh Hati Menuju Desa yang Mandiri. sangat tepat diterapkan di desa Blabakan. Dari pihak pemerintah desa selalu terbuka terkait serapan apa saja yang dilakukan ini terbukti dengan adanya papan Informasi keterbukaan.

Pembangunan Talud

Untuk pengerjaan fisik semua di kelola oleh TPK (tem Pelaksana Kegiatan) Maryono di percaya untuk mengelola pembangunan fisik.

” disini kita meningkatkan mutu bangunan dengan anggaran yang sudah direncanakan dan barang tentu kita juga sesuai RAB yang telah ada, dan tidak lepas pengawasa dari masyarakat Blabakan serta dari pihak Pemdes, kita memakai tenaga kerja padat karya, utamakan warga Blabakan”, tegas Maryono kepada Media.

Agus (Kades) berharap agar masyarakat Blabakan Khususnya, untuk ikut serta dalam pengawasan apapun alasannya demi hajat warga Blabakan. Menjaga pembangunan fisik yang selama ini sudah bermanfaat untuk lebih awet. (pr@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *