Pastikan Social Distancing Cegah Covid-19, Tiga Pilar Desa Bedewang Patroli Ke Tiap Dusun

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Tak kalah semangat dan tekadnya memerangi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang mersehkan masyarakat itu. Tiga Pilar Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi lakukan patroli ke tiap Dusun di desanya.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Bedewang Asmawi yang akrab dengan nama panggilan Kang Awik itu.

“Yang jelas kami Tiga Pilar berupaya semaksimal mungkin, bagaimana penyebaran covid-19 tidak menyebar di Desa kami. Kami lakukan patroli bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat memastikan agar warga terutama anak-anak muda Desa Bedewang mematuhi arahan protokol kesehatan. Yaitu untuk tidak bergerombol dan sosialisasikan cara-cara cegah penyebaran virus corona”, ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kades Kang Awik bahwa banyak hal yang dilakukan demi membantu Pemerintah putus mata rantai penyebaran Covid-19. Mulai dari penyemprotan, bersih-bersih lingkungan, penyediaan tempat cuci tangan dan sebagainya termasuk menyediakan rumah isolasi.

Selain itu antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Pemerintah Desa kerjasama dengan para Kepala Dusun memantau warga yang kategori Orang Dalam Resiko (ODR) yaitu yang baru datang dari luar kota zona merah. Kepada mereka diberikan saran untuk isolasi mandiri 14 hari di rumahnya dulu alias tidak dibolehkan keliaran di lingkungan dulu. Dan rumah isolasi sengaja disediakan untuk meminimalisir adanya pasien Covid-19 dari warga Desa Bedewang. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *