Teknik Sipil Poliwangi Serahkan Wastafel Portabel Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Telah berlangsung Rabu 08/04/2020 kegiatan penyerahan Wastafel Portabel bertempat di Klinik Umum Dr. Riza Nur Azizi, Blimbingsari, Banyuwangi oleh Direktur Poliwangi, Son Kuswadi, Dr. Eng. Dalam penyerahannya didampingi Ketua Jurusan Teknik Sipil Poliwangi, Enes Ariyanto Sandy, S.T., M.M. beserta tim.

Wastafel Portabel yang dibuat oleh Tim dari Jurusan Teknik Sipil Poliwangi ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Wastafel portabel manual yang dilengkapi dengan sistem pedal sebagai media pengoperasian kran air ini merupakan langkah awal uji coba di desa Blimbingsari, Banyuwangi.

Penggunaan sistem pedal ini disesuaikan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan sistem Physical Distancing untuk menghindari pandemi Covid-19. Pedal yang ada pada alat ini berfungsi sebagai pembuka kran air sehingga masyarakat tidak perlu menyentuh kran guna meminimalisir penyebaran virus.

“Terimakasih banyak atas bantuannya dari Poliwangi, semoga alat ini dapat digunakan sebagaimana mestinya,” ungkap dr. Riza dalam kegiatan tersebut.

Sementara Son Kuswadi, Dr.Eng. selaku Dirrektur Poliwangi menuturkan.

“Mendidik masyarakat dengan ajakan untuk membiasakan cuci tangan harus diimbangi dengan sarana yang memadai juga,” ujar Son Kuswadi.

Diungkapkan juga oleh Son Kuswadi bahwa 98% penyebaran virus dapat terjadi melalui sentuhan tangan. Berharap alat tersebut dapat mencegah penularan Covid-19 yang semakin merebak.

“Apabila dirasa alat ini dapat diandalkan dan memenuhi secara konvensional, sesuai permintaan Pemerintah Daerah, kami akan siap membantu untuk membuat alat ini dimana saja baik itu lembaga pendidikan maupun pemerintahan khususnya jurusan Teknik Sipil,” tutup Enes Ariyanto Sandi, Ketua Jurusan Teknik Sipil Poliwangi. (rh35)

Sumber Info : Humas Poliwangi
Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *