Salah Satu Anggota DPRD Tertidur Saat Rapat Musrenbangkab 2021 Blora

  • Whatsapp

BLORA Kabaroposisi.net, _ Rapat merancang rencana pembangunan Kabupaten Blora tahun 2021 08/04/2020 digedung parlemen, kawasan A. Yani perihal Pembahasan musrenbang tahun 2021 berlangsung dengan metode telconfren akibat pandemik virus corona di 7 titik yang dipusatkan di pendopo rumah dinas bupati, salah satunya di pendopo DPRD Blora.

Diantara satu anggota DPRD Blora justru terihat tidur ditengah pembahasan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Blora 2021.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD tersebut, nampak tertidur pulas saat acara masih berlangsung sekitar pukul 09.51 WIB. Dimana saat itu tengah berlangsung paparan dari Bapeda ke forum musrenbang yang tengah menyampaikan point point rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang memuat kerangka ekonomi keuangan daerah, sasaran prioritas pembangunan, rencana kerja pendanaan daerah serta kinerja pemkab.

Oknum anggota DPRD Blora tersebut nampak tertidur pulas hampir 1 jam lamanya. Mengetahui salah satu kawannya difoto, salah seorang anggota DPRD meminta untuk tidak difoto.

“Jangan difoto – jangan difoto,” ucapnya berbisik lirih.

Saat dikonfirmasi, ketua DPRD Blora HM Dasum meminta maaf atas perlakuan salah satu anggotanya.

“Nanti akan saya tegur, mungkin yang bersangkutan kecapekan,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Wakil ketua DPRD Blora Siswanto. “Mungkin yang bersangkutan kecapean mengurusi banjir di Cepu semalam,” jelasnya.

Terpisah, Seno Margo Utomo aktifis juga seorang politisi mengatakan, hal itu menunjukan bukti yang kesekian kali bahwa DPRD Blora tidak peduli terhadap nasib rakyat Blora. Menambahkan, hal itu semakin menambah ketidak percayaan masyarakat terhadap anggota DPRD.

Mestinya diacara musrenbang tersebut menjadi momentum untuk menyerap atau menyampaikan aspirasi masyarakat, lah kok malah ditinggal tidur,” jelasnya.

“Seharusnya mereka belajar dari kasus viral nekat berangkat kungker ke lombok ditengah pandemik virus Corona, beberapa waktu lalu,” katanya.

Bagaimana dengan perkembangan pemerataan pembangunan jalan – jalan yang belum tersentuh pembangunan, suara petani atas kelangkaan pupuk dan termasuk anggaran penangaan covid 19 bisa terrealisasi, Saat ini warga blora yang mudik ke kampung halaman sudah hampir 15 ribu dengan rapid tes kita terbatas. jika wakil rakyat tidur saat rapat. (guntur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *