Camat Singojuruh Pastikan Kesiapan Rumah Isolasi Desa Singolatren

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sinergitas antara Forpimka Singojuruh dengan Pemerintahan Desa dalam hal pecegahan penyebaran pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Mulai dari kegiatan sosialisasi, penyemprotan, dan kegiatan lain terkait upaya pencehagan Covid-19 seolah tiada kenal lelah dilakukan.

Beberapa hari terkahir ini yang cukup menonjol terkait menindak lanjuti instruksi Bupati Banyuwangi yaitu agar tiap desa menyediakan rumah isolasi. Rabu 08/04/2020 Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Desa Singolatren sempatkan tinjau persiapan Pemerintah Desa Singolatren menyediakan rumah isolasi.

Kepada Kepala Desa Singolatren, Camat Tri minta penyediaan rumah isolasi segera dirampungkan dan dikoordinasikan dengan Kepala Puskesmas tentang apa-apa yang seharusnya dilakukan sehingga benar-benar siap. Kepala Desa Singolatren Apandi juga melaporkan kepada Camat tentang apa saja yang sudan dilakukan dalam rangka maksimalisasi antisipasi dan pencegahan Covid-19 di Desa Singolatren.

Kades Apandi kepada awak media menyampaikan bahwa dalam beberapa hari ini cari tempat atau rumah yang siap digunakan untuk rumah isolasi. Namun satupun tidak ada warga yang bersedia rumahnya disewa untuk rumah isolasi. Akhirnya karena kesungguhannya untuk membantu Pemerintah perangi Virus Corona dan meminimalisir adanya pasien Covid-19. Kades Apandi ambil langkah buat rumah isolasi di lingkungan Kantor Desanya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *