Pemdes Singolatren Serahkan Bantuan ODF Dari Puskesmas Pada Penerima Manfaat

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Kali yang ke sekian warga Desa Singolatren menerima bantuan untuk Open Defecation Free (ODF) dari Puskesmas Singojuruh. Tahun anggaran kali ini sebanyak 10 Kepala Keluarga di 4 Dusun sebagai penerima manfaat bantuan ODF.

Bantuan ODF dari Puskesmas Singojuruh yang diterimakan oleh Kepala Desa Singolatren Apandi kepada warganya Selasa 07/04/2020 berupa 1 unit Kloset jongkok, 2 lonjor besi, 2 lonjor pipa paralon, dan 4 zak semen. Dusun yang wargannya menerima bantuan ODF diantaranya Dusun Wijenan Lor, Dusun Krajan, Dusun Pengastulan, dan Dusun Wijena Kidul.

Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro dikonfirmasi apa tujuan dari bantuan ODF itu memberikan keterangan,

“Tujuannya agar masyarakat tidak buang air besar di sembarang tempat seperti di sungai, kebun, tepi pantai, dll. Dengan harapan ke depan warga membudayakan prilaku hidup bersih, oleh karena itu kami maskimalkan program bantuan ODF ini”, terangnya.

Sementara Kepala Desa Singolatren Apandi dalam konfirmasinya sangat berterima kasih dengan adanya program bantuan ODF tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Desa juga atas nama warga, sangat merasa terbantu dan berteia kasih dengan adanya bantuan ODF dari Puskesas Singojuruh. Program ini sangat membantu warga saya yang kurang mampu dan tidak punya Toilet di rumahnya. Semoga semua ini bermanfaat”. ungkap Kades Apandi. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *