Jetis Lor Pacitan Lawan Corona, Dua Warganya Karantina Mandiri

  • Whatsapp

PACITAN Kabaroposisi.net, _ Dalam upaya percepatan penanganan tanggap bencana nasional COVID – 19 Pemdes desa Jetis Lor kecamatan Nawangan bekerja sama dengan segenap elemen masyarakat dan koordinator pemerintah wilayah kec. Nawangan melakukan langkah langkah cepat sesuai dengan Surat Edaran Kemendes dan Surat Edaran Bupati untuk alokasi Pengganggaran serta tindak lanjut respon kepada masyarakat.

Sarmin Amd.Kep selaku kades Jetis Lor Pacitan

Dinahkodai oleh Sarmin. Amd.kep. selaku kepala Desa Jetis Lor, kec. Nawangan melakukan penyuluhan, himbauan melalui siaran keliling maupun pemasangan baner, bersama BPD, satuan tugas(satgas) Covid -19, ormas, karang taruna untuk memberikan penyuluhan kepada semua warga masyarakat ataupun pendatang dari luar daerah yang kembali ke kampung halaman.

Bacaan Lainnya

Bak gayung bersambut, berkat pendekatan dan keuletan yang di lakukan Sarmin membuahkan hasil yang bisa dijadikan contoh oleh desa-desa yang lain di kabupaten Pacitan.

Dua orang warganya dipastikan sadar taat himbauan melakukan karantina mandiri setelah merantau dari Jakarta.

Yakni Ratman yang saat berita ini ditulis sudah menjalani karantina selama 10 hari, sedangkan Wahyudi baru menjalani karantina selama 6 hari.

Sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah Desa Jetis Lor atas karantina yang di lakukan dua warga tersebut, PEMDES, BABINSA, BABINKAMTIBMAS melakukan kunjungan dan memberikan apresiasi serta berterima kasih telah membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan, pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid – 19.

Sarmin berharap agar apa yang dilakukan oleh dua warganya menjadi contoh warga-warga yang lain yang datang ke Desa Jetis Lor sehingga dibawah kepemimpinanya Desa Jetis Lor tetap ADEM, AYEM, LIR ING SAMBI KOLO TINEBIH ING RUBEDO. (sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *