Lawan Corona Tapi Tetap Bantu Sesama, Bhakti Sosial Donor Darah Giat Kodim 0825/Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.Banyuwangi – Kodim 0825 menggelar donor darah dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan stok Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi. Bertempat di Aula Kodim 0825 Banyuwangi, Senin (06/04/2020).

Pelaksanaan Bakti sosial donor darah tersebut diikuti oleh Anggota TNI anggota Koramil dan Kodim 0825 Banyuwangi. Guna membantu mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi.

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut usung thema ” LAWAN CORONA TETAPI TETAP MEMBANTU SESAMA, PASIEN LAIN MENUNGGU TRANSFUSI TAK BISA DITUNDA”.

Komandan Kodim (Dandim) 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. dalam konfirmasinya menyampaikan,

“Donor darah ini adalah untuk membantu saudara-saudara kita dalam rangka pengobatan Covid-19 atau Corona. Sehingga kegiatan ini bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat tidak hanya TNI saja,” kata Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P.

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. juga berpesan, bahwa donor darah tetap bisa dilaksanakan, tidak usah takut karena pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan sesuai prosedur dan protokoler yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan.

Dia mengharapkan, kegiatan donor darah bisa membantu PMI dan masyarakat khususnya yang membutuhkan darah. Disamping itu tambah Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. “bahwa dengan mendonorkan darah kita maka kesehatan dan kebugaran tubuh akan kembali fit dan segar kembali dan banyak lagi manfaatnya bagi tubuh kita karena yang jelas peredaran atau sirkulasi darah dalam tubuh akan normal,”pungkasnya. (Ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *