Desa Sumbergandu Madiun, Penyemprotan Disinfektan “Minggu Sehat”

  • Whatsapp

MADIUN Kabaroposisi.net, _ Pemerintah Desa Sumbergandu kec Pilangkenceng Kab. Madiun ( 05/04/20) lakukan pencegahan penyebaran Covid 19 lakukan penyemprotan di area desa, pelaksanaan oleh tim Posko Convid 19 dan di bantu pemerintah desa.

Disela kegiatan turut hadir Kades Desa Sumbergandu Slamet Joko Santoso beserta jajarannya, Babinsa, Kamtibmas Polsek Pilangkenceng dan semua unsur ikut dalam melakukan penyemprotan.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Sumbergandu Juga berbaur dalam kegiatan

” kepada seluruh masyarakat Sumbergandu kita akan melaksanakan penanggulangan penyebaran virus korona/covid 19 Karena kami selaku pemerintah Desa pada hari ini ikut berpatisipasi dalam melakukan pencegahan terpaparnya penyakit virus corona tersebut.” terang Kades.

Dari beberapa elemen yang menjadi tim

” Karena virus corona ini sedang mewabah di Indonesia maka dari itu kami selaku pemerintah Desa Sumbergandu ber-ikhtiar dan bertawakal untuk melakukan pencegahannya itu sebagaimana di sarankan oleh Dinas Kesehatan, dengan menggunakan penyemprotan, ini kita keliling di Desa Sumbergandu menyemprot mengutamakan ruang publik seperti masjid, pos ronda, warung-warung karena di situ banyak yang berkumpul masyarakat, serta sekolahan dari mulai Paud yang ada di wilayah ini.” pungkas kades.

“semoga adanya ihtiar, kita ini di jauhkan dari marabahaya wabah virus corona sehingga tidak masuk ke wilayah kita dan wilayah lain, kami mengapreasisai kepada semua lembaga  yang hadir di sini mari kita sama-sama ber do’a kepada Allah Swt dengan mengucapkan Basmalah dan Alhamdulilah kegiatan ini lancar dengan baik.” ungkap Kades.

Sementara Ketua BPD Sumbergandu Suyadi Ananta Sp.d juga memberi himbauan, kepada masyarakat Desa Sumbergandu.

Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu jaga kesehatan di antaranya,

1. Mencuci tangan dengan sabun dan anti septik

2. Pergunakan masker dalam beraktifitas sehari-hari

3.Tidak melakukan kontak langsung seperti bersalaman

4. Ketika batuk atau bersin lakukan etika batuk dan menggunakan menutup mulut dengan siku bagian dalam

5. Hindari tempat keramaian

6. Tidak boleh berkumpul atau berkerumun

7. Menjaga kebersihan lingkungan jangan sampai tertinggal membersihkan sampah-sampah yang ada di rumah jangan ber sarakan,

8. Tunda kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti pesta hajatan hiburan da sebagai nya,

9. Tidak perlu keluar rumah atau perjalanan apabila tidak di perlukan

10. Apabila mengalami batuk pilek sesak napas segera lah periksa ke dokter atau puskesmas terdekat atau datang ke posko desa.

11. Jangan panik dan tetap waspada  semoga kita ada dalam lindungan Allah SWT.

” Semua Warga Desa Sumbergandu mengucapkan sangat berterimakasih dan bersyukur dengan adanya penanggulangan dari pihak Pemerintah Desa untuk melakukan pencegaha virus Corona / Covid 19 kepada kami atas ke peduliannya kepada masyarakat”. ungkap warga Sumbergandu. (pr@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *