“Darurat” Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Covid-19 Di Probolinggo

  • Whatsapp

Probolinggo, kabaroposisi.net,- Sebagai upaya langkah dini deteksi dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 pada masyarakat, satgas Covid-19 kabupaten Probolinggo Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces Provinsi Jawa Timur lakukan pengecekan temperatur suhu tubuh pada masyarakat, kali ini Cek Poin dilakukan di jalan Ronggojalu yang di prioritaskan bagi masyarakat yang melintas, jalan Ronggojalu merupakan jalan penghubung antar Desa antar kecamatan. 05/04/2020.

Giat di pantau langsung oleh Camat leces (Suatmadi) selaku pimpinan Koordinator sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 19 tahun 1998 menyatakan bahwa camat adalah pimpinan dan koordinator penyelenggaraan Pemerintahan di wilayah Kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya, dia memperoleh pelimpahan kewenangan dari Bupati atau Walikota untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah, dan melakukan tugas umum pemerintahan, yang bertindak Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007 turut hadir kapolsek beserta Danramil Kecamatan Leces sebagai Muspika di wilayah kecamatan Leces.

Kepada Kabaroposisi.net Probolinggo Camat Leces “Suatmadi” mengatakan, Untuk Sementara waktu supaya membatasi seluruh kegiatan di luar rumah kecuali penting dan mendesak. Membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat diantaranya dengan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta membiasakan budaya etiket memberi salam tanpa bersentuhan fisik,” terangnya.

Di samping itu Camat Leces juga mengatakan, kepada seluruh Ketua RT agar sekiranya terus melakukan pemantauan terhadap warganya, dan melaporkan apa bila ada warganya yang baru pulang dari perantauan.

Lengkapnya, Suatmadi mengatakan, apa bila ada warga yang baru pulang dari perantauan maka akan dilakukan Karantina Selama 14 hari sebelum ke kampung Halaman, sesuai prosedur Protokol Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya pada 15/3/2020 pemerintah kabupaten Probolinggo memberikan Instruksi yang ditujukan kepada seluruh masyarakat, untuk sementara waktu agar sekiranya menunda seluruh kegiatan yang menghadirkan lebih 20 orang, termasuk menerima tamu. Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan SOP dari Dinas Kesehatan. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *