Tambah Amunisi Perangi Covid-19, Ormawa Poliwangi Siapkan Faceshield & Masker Untuk RSUD Blambangan Banyuwangi

  • Whatsapp
Faceshield Bantuan Ormawa Poliwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Penyebaran dan penularan Covid-19 semakin meluas di Indonesia tidak terkecuali di Banyuwangi yang saat ini mendapat predikat zona merah dalam peta sebaran Covid-19 Indonesia dengan total 1 kasus positif Covid-19, 2 Pasien Dalam Pengawasan, dan 287 orang sedang dalam pantauan terupdate pagi tadi di laman corona.banyuwangikab.go.id.

Tergugah dalam hal ini Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Poliwangi yang minggu lalu telah menyerahkan sumbangan berupa masker dan hand sanitizer untuk RSUD Blambangan sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19. Hari ini Sabtu 04/04/2020 menambah sumbangannya berupa faceshield buatan tim SATGAS Ormawa Poliwangi dan masker buatan UMKM yang ada di Banyuwangi.

Kehadiran Ormawa Poliwangi disambut langsung oleh Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi Dr. Hj. Indah Sri Lestari, M.MRS dan Ari Kurnianingsih, S.Si., M.Farm.Klin., Apt selaku Kepala Intansi Farmasi/Inovasi RSUD Blambangan. Dalam penyerahan subangan yang diberikan oleh Ketua Satuan Gugus Tugas Ormawa Poliwangi Bagus Alfian dan tim didampingi Pembina Badan Eksekutif Mahasiswa Poliwangi, Hery Inprasetyobudi, S.T., M.T.

“Alhamdulillah hasil donasi dari para donatur sudah 88 % kami sumbangkan kepada RSUD Blambangan yang kali ini berupa faceshield dan masker. Sisa hasil donasi akan kami alihkan untuk pembuatan sabun herbal sebagai pengganti hand sanitizer,” ungkap Bagus.

Bagus juga berharap dengan diberikannya setidaknya 20 buah faceshield ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dan juga menyampaikan produk sabun herbal tersebut nantinya akan diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi.

“Mahasiswa Poliwangi sangat luar biasa dan antusias dalam membantu pencegahan penularan wabah ini,” Ungkap Indah Sri Lestari.

Proses Pembuatan Faceshield Oleh Ormawa Poliwangi

Dr. Indah Sri Lestari juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Satgas Ormawa Poliwangi beserta para donatur yang turut menyumbang. Ari Kurnianingsih menambahkan bahwa RSUD Blambangan juga telah bekerjasama dengan Diskominfo Banyuwangi terkait penanganan Covid-19 dalam wujud aplikasi untuk menyebarkan sembako secara merata bagi yang membutuhkan pada tiap desa di Banyuwangi.

“Melihat semangat mahasiswa yang begitu besar, inilah salah satu tugas kami dalam status pendidikan yakni mengawal mahasiswa dalam melakukan pergerakan yg positif,” Ungkap Hery, Pembina BEM Poliwangi. Lanjut Hery menambahkan agar nantinya ada kesinambungan hubungan sosial antara mahasiswa dengan masyarakat. (rh35)

Sumber info :

Humas Poliwangi
Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *