Semua Pada Takut Corona, Nenek Tua Ini Malah Duduki Corona

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Dalam rangka pantau perkembangan kesehatan warganya Kepala Desa Singolatren Apandi Jumat 03/04/2020. Blusukan temui warganya terutama yang lanjut usia (lansia) di Dusun Pengastulan Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Banyuwangi.

Seperti biasa Kades Apandi sejak sebelum adanya darurat corona sambangi para lansia di desanya. Kali ini ada yang menarik menurut Kades Apandi, ketika menemui warga bernama Mbah Julis (98 tahun). Dengan kata candaan Kades Apandi kepada Mbah Julis mengatakan,

“Wah ini Mbah saya yang hebat, meski sudah tua sekali pemberani”, kata Kades Apandi.

Ucapan Kades Apandi ditimpali pertanyaan oleh salah satu keluarga Mbah Julis, ” Ada saja Pak Lurah, Mbah sudah tua seperti itu pemberani apanya Pak Lurah..?”, tanyanya. Dijawab oleh Kades Apandi, ” Sekarang semua ketakutan dengan adanya Virus Corona, tapi Mbah Julis malah duduki Corona. Itu lihat di kursi rodanya ada tulisan merek Corona”, jawabnya, sontak undang tawa orang-orang yang ada di dalam ruangan rumah Mbah Julis.

Kepada awak media Kades Apandi menjelaskan bahwa Pemerintah Desa menganggarkan bantuan kursi roda untuk lansia yang sudah tidak mempu lagi berjalan. Dan salah satu bakal penerima manfaat adalah Mbah Julis itu. Untuk sementara Mbah Julis menggunakan kursi roda merek Corona itu dari pemberian saudaranya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *