Tangani Covid 19 Semua Komponen Harus Satu Presepsi

PACITAN Kabaroposisi.net, _ Bupati Indartato memberi penekanan kepada semua pihak untuk menyamakan persepsi dalam upaya penanganan pandemi covid 19. Hal ini disampaikan Bupati saat memimpin Rakor Penanganan Covid 19 bersama satuan gugus tugas dan Forkopimda di Pendopo Kabupaten, Rabu (01/04/20).

Menurut Bupati Indartato, sesuai Instruksi Presiden RI nomor 4 tahun 2020, ada refocussing kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan virus covid 19. Adanya dinamika kebijakan tersebut bupati minta semua yang terlibat untuk segera mempelajari, memahami serta menyamakan pandangan agar dapat terlaksana dengan baik.

Bacaan Lainnya

” Ini dalam rangka melayani masyarakat untuk itu saya minta semua menyamakan persepsi sesuai aturan pemerintah pusat” kata bupati.

Pemerintah daerah tegas Indartato, memiliki tugas melakukan antisipasi dan penanganan. Pemkab juga berkewajiban menganggarkan belanja bidang kesehatan khusus untuk penanganan pandemi covid 19 ini. ” Presiden telah menerbitkan kebijakan dan diharapkan pemerintah daerah segera menindaklanjuti” terangnya lagi.

Sejauh ini pemkab melalui keputusan bupati nomor 188 tahun 2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 telah mengambil beberapa langkah. Yakni, melakukan antisipasi dengan sosialisasi, edukasi dan mitigasi, penanganan dampak penularan dengan memperkuat survilens (pelacakan) kasus, perawatan dan pengobatan serta menyiapkan langkah rehabilitasi.

Bupati Indartato berharap kerjasama semua pihak termasuk masyarakat. Karena dengan sinergitas yang baik menjadi kunci keberhasilan. Rakor penanganan covid 19 dipendopo kabupaten ini untuk menyikapi perkembangan wabah corona yang masih menunjukkan tren peningkatan. Selain satuan gugus tugas dan Forkopimda turut hadir para staf ahli bupati, Sekda dan Asisten Sekda. Meski dengan tatap muka, rakor berlangsung sesuai protokol. Yakni, dengan mengatur jarak serta melengkapi peserta dengan masker. (Sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *