Respon Ka. Puskesmas Singojuruh Dengan Andanya Rumah Isolasi Desa Gumirih

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Kepala Puskesmas Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Supriyadi Bintoro, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Desa Gumirih juga kepada Mochammad Rifai Kepala Sekolah SMA Negeri Taruna Santri Darussholah (SMAN Trasanda). Atas penyediaan “Rumah Isolasi” dalam upaya meminimalisir adanya pasien Covid-19.

Dalam konfirmasinya di sela kegiatan Kamis 02/04/2020 pada acara penyerahan unit rumah milik Mochammad Rifai kepada Tim Satgas Covid-19. Kepala Puskesmas Singojuruh Supriyadi Bintoro kepada media menyampaikan.

Rumah isolasi adalah tempat karantina bagi warga yang Orang Dengan Resiko (ODR) yaitu orang baru datang dari luar negeri atau dari daerah zona merah tapi tidak ada gejala, Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ringan dan sedang sebelum dirujuk ke Rumah Sakit rujukan.

Lanjut Supriyadi menegaskan bahwa kepedulian, kebersamaan, gotong-royong masyarakat sangat diperlukan oleh Pemerintah saat wabah corona melanda dengan penyebarannya yang sangat masif ini. Pencegahan dan pengendalian tidak cukup dengan hanya dilakukan oleh Pemerintah. Tetapi orang yang tidak berdampak, orang mampu, swasta, tokoh masyarakat, pemuda harus bersatu dan berkolaborasi.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Desa Gumirih juga khususnya kepada Bapak H. Rifai ( Kepala Sekolah SMA Darussholah) juga keluarganya. Yang rela menyerahkan rumahnya kepada Tim Satgas Covid 19 digunakan untuk Rumah Isolasi. Rumah yang cukup besar, bagus, ada 4 kamar tidur semua ada kamar mandinya, dapur 2, dan asri ini. Sangat membatu sekali Tim Covid-19 dalam tugas meminimalisir adanya pasien Covid-19 tentunya”, ungkap Ka. Puskesmas Singojuruh.

Ditambahkannya bahwa dalam pelaksanaannya setelah ada “Rumah Isolasi” Ka. Puskesmas mengatakan akan dilakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Desa Gumirih, kader kesehatan, puskesmas yang mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *