ORMAWA Poliwangi Sumbangkan Masker & Hand Sanitizer Ke RSUD Blambangan Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Selasa pagi 31/03/2020, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) berikan hasil donasi berupa “masker” dan “hand sanitizer” kepada tenaga medis RSUD Blambangan Banyuwangi. Hal ini bertujuan untuk mendukung dan memberikan semangat kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani kasus Covid -19 yang dirujuk ke RSUD Blambangan.

Diwakili Koordinator Satuan Tugas BEM Poliwangi, Bagus Alfian dan tim didampingi Pembina BEM, Hery Inprasetyobudi, S.T., M.T. pada penyerahan bantuan ini turut disambut oleh Faiz Fadholi, S.Kep. selaku Kabid. Penunjang Klinis dan Ari Kurnianingsih, S.Si., M.Farm.Klin., Apt selaku Kepala Intansi Farmasi/Inovasi RSUD Blambangan.

Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Bagus Alfian mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada pihak RSUD Blambangan Banyuwangi ini merupakan hasil donasi yang telah diadakan oleh Ormawa Poliwangi sebelumnya dengan jumlah donasi mencapaiĀ Rp 4.465.000,-. Hasil dari donasi yang telah terkumpul itu digunakan untuk membeli masker dan hand sanitizer.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam penyatuan misi bersama agar memunculkan imbal balik yang selaras dimana tenaga medis yang berjuang untuk masyarakat dan masyarakat ada untuk membantu meringankan tugasnya dengan menjalankan Protocol Kesehatan dari Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Terimakasih atas bantuan donasi yang telah diberikan kepada RSUD Blambangan dan saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik terhadap Covid-19, dengan tetap menjaga jarak terhadap orang lain, selalu berada di rumah, tak lupa memakai masker apabila diperlukan, dan sesering mungkin mencuci tangan setiap keluar dan masuk rumah”, ujar Ari Kurnianingsih. Lanjutnya, “Jangan lupa tetap menerapkan social distancing dan phsycal distancing yang telah dianjurkan oleh pemerintah”, tambah Faiz Fadholi.

Pada kesempatan yang berbeda Son Kuswadi, Dr. Eng. , Direktur Poliwangi yang juga turut berdonasi mengungkapkan rasa terima kepada Ormawa Poliwangi atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau juga berharap agar kita semua diberikan kekuatan untuk menghadapi wabah ini.

Hery Inprasetyobudi, selaku Pembina BEM menambahkan bagaimana mahasiswa harus peka membantu permasalahan yang ada di masyarakat. Lebih lanjut ia mengungkapkan bagaimana mahasiswa bias menyatu dengan masyarakat. (rh35)

Sumber info : Humas Poliwangi

Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *