Boks Steril penyemprotan kelurahan Bangkle di inisiasi Gugus Tugas Putra Sentono

  • Whatsapp
Serah terima Boks (ruang) Sterilisasi kepada Andi Nurrohman (Lurah Bangkle)

Blora.kabaroposisi.net._ Mengantisipasi penyebaran covid-19 relawan Gugus Tugas Putro Sentono RT 04 RW 04 Bangkle Blora, menginisiasi sekaligus pembuat boks sterilisasi penyemprotan disinfektan, sebagai warga merasa ikut terpanggil untuk membantu warga serta penanganan wabah ini yang mendunia.

Dudiek selaku Pembina Gugus Tugas Putro Sentono mengatakan, “Kami berupaya membuat 5 unit boks sterilisasi pada saat ini baru satu unit yang diproduksi, kedepan akan membuat bilik penyemprotan disinfektan beberapa lagi, yang diperuntukkan bagi 5 RW dan terminal kendaraan berat roda 4.” kata Dudiek.

Bersama Lurah Bangkle Andi Nurohman, pemuda dan Gugus Tugas Putro Sentono, pembina Dudiek membuat bilik sterilisasi penyemprotan disinfektan ini, di peruntukkan untuk Kelurahan Bangkle Kabupaten Blora, mencoba berkreasi membuat bilik penyemprotan disinfektan karya sendiri, Senin (30/03/2020).

“Pembuatan alat ini tidak menggunakan anggaran dari Kelurahan Bangkle, melainkan swadaya dari masyarakat dan para donatur dari pengusaha di kelurahan bangkle, ” jelas Andi Nurrohman Lurah Bangkle.

Dengan tujuan membantu warga yang mudik dari luar kota atau masyarakat yang masuk di Kelurahan Bangkle harus disterilisasi terlebih dahulu. Ini untuk memutus penyebaran virus Corona yang menempel pada kendaraan dan pakaian masyarakat

Harapan pembina Gugus Tugas Putro Sentono Bangkle Blora Dudiek “Dengan pembuatan bilik penyemprotan disinfektan yang saya buat ini, untuk pemacu di masing-masing RW dan bisa diupayakan pengadaan alat-alat sterilisasi yang lain,” tutupnya. (guntur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *