Tak Surut Semangat, DPC & Fraksi Demokrat Banyuwangi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Muncar

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Hari Ke Tiga Senin 30/03/2020 DPC dan anggota DPRD Fraksi Demokrat Kabupaten Banyuwangi melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Muncar. Sebelumnya beredar kabar di medsos Banyuwangi pada Peta Sebaran Covid-19 Jawa Timur per tanggal 29 Maret 2020 sudah masuk zona merah.

Namun hal tersebut tak membuat surut semangat DPC dan Anggota DPRD Fraksi Demokrat Banyuwangi dibawah komando Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi. Untuk terus melakukan kegiatan penyemprotan dalam rangka membantu Pemerintah cegah penyebaran Virus Corona. Sebagaimana diinstruksikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) yang kobarkan semangat perjuangan “Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”.

Diawal kegiatan Michael Edy Hariyanto, SH didampingi oleh Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, anggota DPRD Fraksi Demokrat Emy Wahyuni, Ricky, Ricko, jajaran Pengurus DPC dan DPAC Demokrat Kecamatan Muncar. Memberikan sosialisasi kepada masyarakat di halaman Masjid Besar Blambangan. Dikatakannya bahwa Banyuwangi sudah masuk zona merah dan dinyatakan positif corona satu orang. Masyarakat juga diminta untuk berhati-hati, dan mengikuti himbauan dari Protokol Kesehatan Pemerintah.

Dalam sosialisasinya Michael menghimbau agar masyarakat tidak keluar rumah di malak hari kalau tidak ada perlu yang sangat mendesak, tidak berkumpul-kumpul, jaga jarak bila kontak langsung (social distancing), sering cuci tangan, jaga kebersihaan dan kesehatan. Terutama kepada anak-anak Michael minta untuk tidak sering keluar rumah bermain dan belajar di rumah saja.

Dikonfirmasi berbeda kepada media Michael menyampaikan terkait kegiatan penyemprotan di wilayah Muncar.

“Kami bertekad semua Fraksi dan jajaran pengurus Partai Demokrat turun langsung ke zona merah ini bantu berantas penyebaran Virus Corona. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan yang Partai Demokrat lakukan bisa membantu mencegah penyebaran Virus Corona ini”, ungkapnya.

Ditambahkan oleh Michael bahwa kegiatan penyemprotan untuk di wilayah Kecamatan Muncar ada 10 titik. Disebutkan diantaranya di tempat-tempat ibadah, tempat-tempat pendidikan, lingkungan masyarakat sekitar tempat ibadah dan pendidikan, juga pasar-pasar. Tak hanya penyemprotan yang dilakukan oleh DPC dan anggota DPRD Fraksi Demokrat Banyuwangi. Melainkan juga membagi-bagikan Masker dan Sabun khusus untuk cuci tangan kepada warga. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *