Tak Nunggu Lama, DPU CKPR Banyuwangi Respon Keluhan Masyarakat Eksekusi Perbaikan Jembatan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sebelumnya pada Rabu 12/03/2020 diberitakan kabaroposisi.net terkait amblesnya jembatan kecil di jalan raya penghubung Desa Singojuruh ke Desa Singolatren yang juga akses anak sekolah (SMPN 1 Singojuruh). Yang mana keluhan warga saat itu gunakan bahasa isyarat dengan cara pasang penanda tepat diatas badan jembatan yang mengalami ambles.

Kondisi tersebut direspon oleh Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si, yang mana kepada awak media Camat Tri mengaku telah bersurat di Dinas PU untuk dilakukan perbaikan. Dan buah dari itu semua hari ini Senin 30/03/2020 Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Dan Penataan Ruang (DPU CKPR) Kabupaten Banyuwangi tanpa nunggu lama langsung eksekusi melakukan perbaikan.

Karena ada kegiatan perbaikan jembatan tersebut untuk sementara akses jalan raya jalur Singojuruh menuju Singolatren dan sekitarnya ditutup total. Pantauan media terlihat di lokasi perbaikan jembatan kehadiran Kepala Desa Singojuruh Suharto, Bhabinkamtibmas Desa Singojuruh Aipda Dedy, dan Babinsa Singojuruh Serda Agus Purnomo. Berbaur dan menyemangati para pekerja dari DPU CKPR Kabupaten Banyuwangi.

Menurut salah satu orang terdekat Kepala Desa, diduga penyebab amblesnya jembatan karena saban hari di jalan tersebut melintas Dum Truk (armada) material pasir dari lokasi tambang yang ada di wilayah Kecamatan Songgon. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *