Penyemprotan Disinfektan Oleh Karang Taruna Desa Ngadi, Cegah Penyebaran Virus Corona

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Kediri)

Wabah Virus Corona yang melanda Dunia, dan kini hampir menyebar di seluruh Nusantara, salah satu bentuk bukti keperdulian terhadap masyarakat, Karang taruna Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri mengadakan kegiatan penyemprotan disinfectan Minggu 29/03/2020.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut demi mendukung program pemerintahan memerangi virus membahayakan itu, Karang Taruna Desa Ngadi berupaya melakukan usaha pencegahan dengan cara menyemprotkan cairan Disinfektan kurang lebih sebanyak 500 Liter. Yang mana bahan yang telah dibuat/diracik oleh Karang Taruna sendiri dengan arahan Babinsa Ngadi, Khoiri muksim yang telah mengikuti bimbingan tehnis pembuatan Disinfektan yang diselengarakan oleh Pemkab Kediri.

Adapun wilayah yang akan disterilkan meliputi fasilitas umum seperti tempat Ibadah, Sekolah, perkantoran, jalan-jalan/trotoar di wilayah Desa Ngadi dan rumah warga. Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Kepala Dwsa Ngadi Drs Basuki eko margono serta RT, RW setempat, dan mendapat apresiasi oleh masyarakat setempat

Sementara Ketua Karang Taruna ” Taruna Bakti” Desa Ngadi Sirojul Munir mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan virus Corona terutama di Kabupaten Kediri dan khususnya Di desa Ngadi agar semua warga desa Ngadi terhindar dari virus Corona ini”, ucapnya.

Kepala Desa Ngadi Drs. Basuki Eko Margono meyampaikan kepada warganya, “harapan kami semoga pemuda-pemudi di desa lain pun bisa melakukan hal positif seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna desa Ngadi khususnya. Umumya di seluruh wilayah Kabupaten kediri ini agar supaya Kabupaten kita ini terhindar dari wabah tersebut”, ungkapnya.

Masih kata Kepala Desa , “kalau bukan kita siapa lagi yang harus memikirkan lingkungan kita sendiri, dan saya sebagai Kepala Desa merasa bangga karena Karang Taruna di Desa Ngadi punya rasa keperdulian yang tinggi dengan lingkungannya, terakhir semoga virus Corona ini cepat berakhir sebelum Ramadan ini agar masyarakat bisa tenang beribadah di bulan yang penuh berkah ini”, imbuh Kades akhiri penyampainnya. (Uli).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *