Cegah Wabah Covid-19, Pasar Wit-Witan Untuk Sementara Diliburkan Aktivitasnya

Kabarposisi.net (Banyuwangi)

Bagian dari menindak lanjuti himbauan Bupati Banyuwangi sehubungan dengan antisipasi dan kewaspadaan terhadap penyakit Covid-19. Pokdarwis merespon positif dan untuk sementara waktu aktivitas Pasar Wit-Witan Alasmalang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi diliburkan.

Bacaan Lainnya

Tentang diliburkannya aktivitas di Pasar Wit-Witan sementara waktu itu pernah disampaikan oleh Camat Singojuruh Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si di acara sosialisasi dan koordinasi di pendopo Kecamatan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 beberapa hari yang lalu. Yang mana menurut Camat Tri semua aktivitas dan tempat-tempat yang mengundang kerumunan orang banyak, mulai per 16 Maret ditiadakan dulu sampai batas waktu 29 Maret mendatang.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Pokdarwis yang akrab dengan nama panggilan Akbar, yang selama ini bersama rekan-rekannya kerja keras kelola dan mempertahankan bagaimana Pasar Wit-Witan berjalan dan bertahan sebagai tempat aktivitas ekonomi masyarakat. Bahwa demi mendukung kebijakan Pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) aktivitas di Pasar Wit-Witan diliburkan dulu sampai batas waktu yang ditentukan.

Akbar juga mengaku kalau diliburkannnya aktivitas Pasar Wit-Witan sudah disosialisasikan ke publik lewat medsos dan IG Pokdarwis.

“Atas nama Pokdarwis Alasmalang saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, demi kebaikan dan keselamatan bersama serta juga memperhatikan himbauan dari Bapak Bupati melalui Pak Camat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Maka sementara waktu aktivitas Pasar Wit-Witan diliburkan sampai batas waktu yang ditentukan. Mohon kiranya masyarakat atau para pengunjung memaklumi dengan kondisi ini”, kata Akbar Sabtu 21/03/2020.

Hidayati, SAP (tengah hitam) saat di pasar wit-witan

Pelapak Pasar Wit-Witan Alasmalang Hidayati, SAP, menanggapi terkait diliburkannya Pasar Wit-Witan mengatakan, “Menurut saya memang lebih baik diliburkan saja dulu mas, sesuai arahan Bapak Bupati Banyuwangi. Toh ini demi kebaikan kita semua mas”, ucapnya.

Susilo Wibisono

Begitu juga dengan pelapak bernama Susilo Wibisono dikonfirmasi mengatakan, “Ya demi mencegah Virus Corona atau Covid-19, kita harus kompak melaksanakan himbauan Pak Bupati dan Pak Camat. Walaupun banyak pelapak yang tidak menghasilkan rupiah di hari Minggu tetapi kita sepakat untuk libur dulu beberap waktu demi kesehatan dan keselamayan kita semua”, sambungnya. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *