Sekolah Jangan Main-Main Dengan Bantuan Dana PIP/KIP

Jufri Kora, SH Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP

BANGKALAN Kabaroposisi.net, _ Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, menghimbau agar pihak sekolah khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta tidak main-main dengan bantuan dana Program Indonesia Pintar/Kartu Indonesia Pintar (PIP/KIP).

Hal itu ditegaskan oleh Jufri Kora, SH Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, menurutnya, bantuan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi agar anak didik tidak sampai Drop Out dengan alasan karena tidak mempunya biaya.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai dana PIP/KIP dikelola pihak sekolah. harus betul-betul diterima oleh siswa, karena itu haknya siswa, jadi kalau masih ada sekolah yang mengelolanya itu menyalahi aturan,” kata Jufri dikantornya, jum’at (27/2) siang.

Lanjut, Jufri, perihal program tersebut dirinya sudah bisa memastikan kalau ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) setiap pencairan diterima langsung oleh siswa, sebab buku rekening diserahkan pada siswa penerima.

“Untuk penggunaannya kita sudah melakukan sosialisasi ke semua sekolah khususnya ditingkat SMP bahwa penggunaan bantuan (PIP/KIP,red) itu untuk kepentingan siswa, seperti pembelian tas, seragam dan sepatu serta kebutuhan yang lainnya,” paparnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *