Kadisdik Banyuwangi Resmikan “Gedung PGRI” Korwilker Satdik Kecamatan Sempu

Kabaroposiai.net (Banyuwangi)

Setelah selama kurang lebih 24 tahun rencana pembangunan “Gedung PGRI” mandek, sekarang setelah Korwilker Satdik Kecamatan Sempu dinahkodai Nurdamai, S.Pd. Bangunan “Gedung PGRI” terwujud. Dan hari ini Kamis 20/02/2020 diresmikan keberadaannya oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.

Hadir dalam acara persemian “Gedung PGRI” Korwilker Satdik Kecamatan Sempu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno, MM, Kasi Bidang Pariwisata, Camat Sempu, Para Korwilker dari Kecamatan lain, Ketua PGRI Cabang Sempu Salam, M.Pd, Korwilker Satdik Kecamtan Sempu Nur Damai, S.Pd, Pengawas Sekolah, Pada mantan pejabat UPTD (Korwilker) Kecamatan Sempu H. Edy dkk, para Kepala Sekolah dan keluarga besar PGRI Kecamatan Sempu.

Acara didahului dengan kegiatan sholat dhuha dan menggelar “Istigozah” bersama oleh Panitia Penyelenggara dan para dewan guru. Acara formal ditandai dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelanya diselipkan acara pemberian santunan kepada Anak Yatim oleh Kadisdik Suratno, Korwilker Satdik Sempu Nur Damai, dan Camat Sempu.

Panitia Penyelenggara Mismanto mengawali pidatonya sedikit bercerita tentang kronologis pembangunan Gedung. Dari sekilas kronologis diurainya, Mismanto pun menyimpulkan bahwa, semua yang dilakukan adalah merupakan “Satu tekat, wujudkan niat”. Pada kesempatan itu dilaporkan oleh Mismanto selaku Panitia bahwa terkait dana rehab item-iyem pengerjaannya.

Nur Damai, S.Pd selaku Korwilker Satdik Sempu dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah dalam rangka Persemian Gedung PGRI juga Launching Smart Learning Certer.

“Tidak ada kata lain yang bisa kami sampaikan kecuali rasa bersyukur karena pada hari ini setelah melalui proses yang panjang kita bisa bersama-sama meresmikan Gedung PGRI”, lontarnya.

Selaku Korwilker Satdik Nur Damai sampaikan ucapan terima kasih kepada Edy Purwanto dan para senior PGRI yang telah mengagas pembangunan gedung PGRI sejak awal. Juga kepada Ketua dan anggota PGRI Kecamatan Sempu yang telah mendukung penuh atas suksesnya pembangunan gedung tersebut. Pembangunan gedung PGRI dibangun dengan semangat “Satukan Tekad Mewujudkan Niat”,

“Gedung ini dibangun dengan alasan untuk sarana prasarana pendidikan di Kecamatan Sempu. Karena selama ini kami kalau ada kegiatan-kegiatan besar numpang di gedung-gedung sekolah. Dan juga gedung ini bisa dipergunakan untuk kegiatan masyarakat. Alasan selanjutnya kami membangun kembali gedung ini adalah, kami mengcopi paste apa yang pernah disampaikan oleh Bung Karno yaitu jangan sekali-kali meninggalkan sejarah atau Jasmerah. Artinya kami membangun gedung ini adalah meneruskan pembangunan gedung ini yang dimotori oleh Mas Edy Purwanto dkk. Sehingga apa yang menjadi gagasan-gagasan dan jasa beliau-beliau dalam bidang pendidikan masih terasa dan manfaat bagi generasi berikutnya”, ungkapnya yang selanjutnya diakhiri dengan memohon kepada Kepala Dinas Suratno,.MM untuk meresmikan Gedung PGRI.

Ketua PGRI Salam, MP.d menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada alumni Pejabat jajaran pendidikan Kecamatan Sempu, atas pembinaanya. Terimakasih pula disampaikan kepada anggota PGRI kecamatan Sempu atas uluran tanganya dalam menyisihkan rejekinya, sehingga Gedung impian terwujud.

“Ini aset syurga, dengan menyisihkan rejeki sehingga terwujud gedung megah seperti ini, tidak akan hilang Gedungnya, Tetapi pahalanya akan tetap mengalir kepada bapak ibu semua”, ucapnya dengan perasaan yang dalam.

Suratno, MM Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi pada kesempatan tersebut menyampaikan,

“Saya senang sekali dan bahagia menikmati hasil gotong royong, menikmati hasil tekat, menikmati hasil perjuangan dan salam (selamat)”, mukadimahnya.

Diharapkan gedung PGRI bermanfaat untuk penyelenggaraan pendidikan di Kecamatan Sempu khusunya. Dan yang paling penting kata Suratno, adalah gedung tersebut benar benar menjadi pusat-pusat pendidikan, pusat-pusat kebaikan.(hr35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *