Menyanyi Tunggal Dan Olimpiade Matematika Menjadi Andalan Pendidikan Kecamatan Burneh

BANGKALAN Kabaroposisi.net,–Sebanyak 36 Sekolah Dasar (SD) Negeri se-Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, ikuti seleksi lomba Kreatifitas, Olimpiade MIPA, selasa (11/2/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, diisi dengan 12 lomba, yakni Lomba Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Lomba Menyanyi Tunggal, Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Lomba Gambar Bercerita, Lomba Melukis, Lomba Pantomim, Lomba Membatik, Lomba Cipta Baca Puisi, Lomba Tari, Lomba Bercerita Rakyat Madura dan Lomba Siswa Berprestasi.

Bacaan Lainnya
Drs. Samsul Arifin Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh

Zainuddin selaku Sekretaris panitia lomba mengatakan, dengan adanya seleksi lomba tersebut, dirinya berharap agar siswa yang mewakili Kecamatan Burneh juga bisa meraih juara ditingkat kabupaten serta menjadi perwakilan ketingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kalau pandangan kami saat ini Kecamatan Burneh punya dua andalan yaitu, Lomba Menyanyi Tunggal dan Olimpiade Matematika,” kata Inud panggilan akrabnya paska menghadiri pembukaan lomba dikantor PGRI cabang Burneh.

Sementara itu, Drs. Samsul Arifin Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh optimis agar dutu-duta siswa bisa bersaing dalam mengikuti lomba ditingkat kabupaten, karena hal ini juga merupakan agenda tahunan pusat serta ditambah dengan lomba kreativitas.

“Tujuan utama dalam kegiatan ini memberikan mutivasi terhadap gurunya. Oleh sebab itu kegiatan ini juga merupakan mencari serta menjaring bakat-bakat yang dimiliki oleh anak didik. Harapan saya supaya anak didik tetap bersaing meraih kejuaraan ditingkat Kabupaten dan Provinsi serta Nasional,” tuturnya Samsul. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *