Penemuan Mayat Seorang Laki – Laki Diduga Tersengat Listrik

Kabaroposisi.net. (Pasuruan)-

Penemuan mayat seorang Laki – laki yang diduga terkena sengatan aliran listrik. Mayat ditemukan terbujur kaku dan terlilit kabel listrik di Taman makam Patriot masuk Dusun Prokimal Desa Gejugjati Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, Jumat (31/01/2020) sekira pukul 15.00. WIB.

Identitas korban bernama SULYADI. PAS.(81.th) warga Dusun Bandungan Desa Gejugjati Kecamatan Lekok Kabupaten  Pasuruan.

Kronologis : Awalnya Korban sekira pukul 08.00 Wib. berangkat mencari rumput di lahan makam Patriot dan Prokimal  Desa Gejugjati Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan. Setelah  jam 11.00 wib waktunya pulang korban tidak kunjung pulang.

Kecurigaan dari pihak keluarga pun muncul, akhirnya sekira jam 13.00 wib keluarga korban  mencari korban  ke berbagai arah. Setelah jam 15.00 WIB Anak dari korban yang bernama SIRADI (52.thn) menemukan korban dalam keadaan terbujur kaku terlilit kabel PLN yang terputus. Kemudian oleh saksi kabel tersebut di singkirkan dengan sebatang kayu. Dan kabel tersebut masih ada aliran listrik.

Mengetahui kondisi korban sudah keadaan meninggal, Sehingga SIRADI Anak korban menghubungi pihak Desa dan Polsek Lekok. Setelah petugas polsek mengevakuasi beserta aparat desa dan unit Identifikasi ( inafis) polres pasuruan kota dan mayat korban di bawa ke RSUD Grati .

Untuk barang bukti yang diamankan
1. Sebilah sabit  pengaritan
2. Sepasang sandal.korban
3. Kabel listrik jenis P E panjang 10m
4. Karung plastik tempat rumput.

Anggota Polri yang mendatangi TKP Kapolsek Lekok AKP MIFTAFUL.M.B.K.SH, Kanit Reskrim AIPDA HERI SUSANTO, Anggota reskrim brigadir WAHYU. F.R, Anggota reskrim Briptu FUAD ARRIZAL dan Anggota Sabhara BRIPKA M SOLEH. SH.

Langkah lebih lanjut dilakukan pihak Kepolisian setelah mendatangi TKP periksa Saksi saksi, menghubungi pihak PLN agar mematikan aliran listrik dan membuat surat pernyataan dari keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

Catatan ;
1. Kelurga korban tidak terima dengan kematian korban. Larena adanya aliran listrik yang terputus yang menjadi penyebab kematian.
2. Kabel PLN yang terputus tersebut sudah 2 bulan ini telah terputus dan sudah di laporkan oleh pihak TNI AL namun tidak di respon.
3. Pihak gereja GKJW Gejugjati Kecamatan Lekok tempat saluran tersebut sudah melaporkan kepada PLN semenjak 2 bulan yang lalu.(pi87).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *