Desa Krebet Madiun, Di Gemparkan Dengan Pagelaran Wayang Fenomenal

  • Whatsapp

Madiun Kabaroposisi.net._ Sosmed merupakan wahana penyebar berita yang cepat di era milinial saat ini, terlepas itu benar atau salah (hoaxs) banyak masyarakat menelan mentah mentah kabar sosmed.

warga yang menyaksikan berjubel

Seperti halnya kabar beberapa hari yang lalu, isu ada pagelaran wayang di desa Krebet Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun. Terkabar pagelaran wayang dengan dalang Ki Cahyo Kuntadi dari Jawa Tengah. Berita pagelaran membuat geger warga Krebet dan pedagang dari luar daerah.

Saat di konfirmasi via telp ke Dalang Cahyo menyatakan bahwa dirinya (dalang.red) tidak ada job main di desa Krebet. Namun santernya berita sosmed dengan kesan dalang dalam pagelaram Ghoib, hal tersebut membuat saya harus hadir di lokasi”, Tegas Cahyo.

29/01/20 untuk memenuhi berita berita yang aneh. dalang Cahyo cs merapat ke lokasi untuk memberikan pertunjukan dalang di tempat pinggir aliran sungai.

pengunjung juga dari luar daerah

“kita sudah koordinasi dengan kades Krebet Supriadi, agar untuk membantu kelancaran pagelaran, juga kita beserta rombongan silahturahmi ke warga Krebet dan pak Kades. Saat pertunjukan warga dari luar daerah juga berjubel untuk menyaksikan pagelaran wayang yang penuh fenomenal.

Mbah Pri Kades Desa Krebet

Menurut warga, memang tempat pagelaran, sering ada yang seperti kejadian ini hampir setiap tahun, dulu juga ada pedagang datang kesini, namun tidak ada wayang, tapi terdengar dari luar daerah, percaya atau tidak itu tergantung pada manusianya.

Camat Pilangkenceng beserta Kapolsek juga ikut menyaksikan pagelaran, “ini untuk memenuhi kabar di Sosmed, kita menjaga saja agar acara berjalan lancar:”, tegas AKP Sumantri.

“ya, paling tidak bisa menjadi hiburan buat warga, dan juga sekalian nguri nguri budaya, kita mengambil sisi positifnya saja, ucapan terima kasih kepada dalang Ki Cahyo Kuntadi beserta Bu Kesi, sudah datang di desa kami”, ucap Kades Krebet yang biasa disapa Mbah Pri. (pra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *