Hajatan Besar….., Kepala Desa Se Kabupaten Banyuwangi, Gelar Musrenbangdes Serentak

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Kali pertama Kepala Desa se  Kabupaten Banyuwangi menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) serentak. Hari ini Selasa 21/01/2020 semua kantor Pemerintahan Desa sibuk melakukan persiapan – persiapan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di kabaroposisi.net, MUSRENBANGDES kali ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Selain serentak, kabarnya Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, M.Si akan berinteraksi langsung dengan peserta MUSRENBANGDES melalui “Teleconference”. Informasinya di tiap satu wilayah Kecamatan ada satu Desa yang ditunjuk untuk menyiapkan sambungan “Teleconference”. Salah satunya adalah Desa Sragi Kecamatan Songgon yang ketiban sampur ditunjuk untuk menyediakan sambungan “Teleconference”.

“Kami, Pemerintah Desa Sragi mendapat amanah untuk menyediakan sambungan Teleconference mewakili Desa – Desa yang lain di Kecamatan Songgon ini mas. Untuk itu demi sukses kegiatan ini terutama berinteraksi dengan Pak Bupati, kami lakukan persiapan sejak kemarin, tadi malam, dan siang ini harus ready. Dan siang ini juga ketika sudah final seluruh persiapan kami akan adakan glade resih mas”, tutur Kades Sragi Hartono saat ditemui di lokasi acara.

Pantauan media seluruh unsur Pemerintahan Desa Sragi berjibaku melakukan persiapan mulai dari tata dekorasi, pengadaan sound sistem, terob, proyektor dan lain sebagainya. Tepatnya pelaksanaan “MUSRENBANGDES” serentak nanti malam pukul 19:00 Wib sampai selesai. Jadi menarik pada “MUSRENBANGDES” kali ini, hampir semua Pemerintah Desa mengundanghadirkan anggota DPRD dari dapil masing – masin. Hal tersebut media ketahui dari adanya tempat duduk khusus yang diberi penanda tulisan DPRD. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *