Dyah Vokalis Putri Banyuwangi Wakil Jatim Di LIDA Dangdut Indosiar 2020 Mohon Doa & Dukungan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pada pemberitaan sebelumnya viral bahwa putri asal Banyuwangi bernama Dyah lolos audisi peserta LIDA (LIGA DANGDUT) Indosiar 2020 sebagai wakil dari Jawa Timur. Tentu keberuntungan itu diperoleh setelah Dyah melewati proses panjang salah satunya mampu sisihkan vocalis – vocalis yang juga hebat dan bertalenta.

Sekilas profil tentang Dyah (15)  gadis muda belia bertalenta ini, bahwa Dyah dengan nama lengkap Dyah Safira yang masih duduk di bangku SMAN 1 Rogojampi,  kelas 11 IPS, Adalah putri dari Kasturi yang beralamatkan Dusun Krajan Desa Kedaleman Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Sementara orang tua Dyah bermata pencaharian sebagai pedagang nasi goreng.

Mungkin adalah bagian dari proses perjuangannya Kamis 16/01/2020 Dyah terlihat datangi Kantor DPRD Banyuwangi didampingi oleh Teddy UT yang setia kawal langkah dan mensupport perjuangan Dyah selama ini. Maksut kedatangan Dyah ke Gedung DPRD Banyuwangi seolah bak pejuang yang hendak menuju medan perang demi nama baik bumi Belambangan Banyuwangi tanah kelahirannya.

Di Rumah Rakyat itu Dyah bersama Teddy UT menemui Michael Edy Hariyanto, SH Wakil Pimpinan DPRD dari Fraksi Demokrat. Yang sebelumnya juga sukses antarkan beberapa artis Banyuwangi ke tingkat Nasional seperti Danang dan artis lainnnya. Dyah mohon doa dan dukungan dalan berkompetisi di Liga Dandut (LIDA) Indosiar 2020. Michael terlihat terharu dengan kedatangan Dyah namun juga bangga ada anak perempuan diusianya yang sangat muda sudan punya pemikiran mengangkat nama Kabupaten Banyuwangi.

Kepada Dyah menyampaikan pesan agar di Jakarta nanti yang pertama banyak – banyak berdoa, jaga kesehatan, jaga nilai budaya dan nama baik Banyuwangi, jaga etitut dan jangan segan – segan untuk bertanya kepada mentor untuk nambah ilmu.

“Seorang Penyanyi harus punya nilai plus seperti, prilaku, Karakter vokal, Karakter seni dan budaya dan kelebihan – kelebihan lainya. Intinya tunjukkan kelebihan, tunjukkan yang terbaik demi masa depan Dyah. Tunjukkan bahwa Dyah mampu dan Jawa timur khususnya Banyuwangi. saya juga berharap Rakyat Banyuwangi dukung dan selulu iringi doa unrtuk Dyah dalam laga di Indosiar”, petuahnya.

Michael juga menyampaikan keinginannya seni budaya di Banyuwangi ini dikenal secara Nasional bahkan manca Negara. Dan kepada pelaku seni di Banyuwangi Michael ajak untuk terus tak henti – henti berkreasi sehingga Banyuwangi tidak dipandang remeh. Usai bertemu Michael selanjutnya Dyah bersama Teddy UT meneruskan perjalanya dalan rangka hal yang sama ke Dinas Pariwisata Banyuwangi. (ktb/rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *