Waoo..Atlet Taekwondo SMAN TRASANDA, Langganan Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Mengagumkan, kembali atlet Taekwondo SMAN TRASANDA mengukir prestasi nasional diajang kompetisi Rektor Cup Unair Surabaya beberapa hari lalu di Kampus C.¬† Mereka sudah ‘beken’ mendapatkan juara. Tetapi untuk meraih¬† kemenangan di level nasional, bukanlah hal yang mudah.

Kabarnya Pri Mitra Jaya Kelas XII mendapatkan medali emas di ajang bergensi itu berkat latihan rutin yang sungguh-sungguh, fokus dan mentalitas juara terbangun. Berturut-turut kejuaraan itu diraih diantaranya oleh ; Medali Perak atas nama Linda Ayu Dwi S kelas X IPA. Medali perunggu atas nama Melati Cherry Dewi CK kelas XII IPA dan Rendi Adil Rahman kelas XI IPA.

Menurut Kasek Mohammad Rifai, M.Pd, “Anak-anak itu sudah sering mendapatkan kejuaraan di tingkat kabupaten. Melati Cherry misalnya pernah menyandang ‘best player’ saat beradu ketangkasan sesama Taekwondoin di Kabupaten Banyuwangi tahun 2019. Ekstrakurikuler baik olahraga maupun seni dan sains terus didorong karena siapa pun yang ingin meraih sukses tidak cukup hanya mengandalkan kemampuan akademik”, tegas Rifai.

Pantaun media SMA Taruna Santri Darussholah (TRASANDA) Singojuruh hampir setiap pekan selalu ada yang meraih berprestasi. Pekan lalu kelompok ekstrakurikuler KIR memenangkan untuk kali ke lima dalam lomba tinhkat Nasional di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Zein dan kawan-kawan melalui lembaga itu akan diikutkan dalam even Internasional di Kualalumpur, April mendatang. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *