Surplus Perguliran Dana SPP PNPM Kec. Singojuruh Terus Meningkat

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Di Rumah Makan Maharani Cemoro Kec. Songgon, digelar rapat Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Senin 13/01/2020. Semua Kepala Desa diundanghadirkan dalam rapat tersebut terasuk Ketua Unit Pelaksana Kegiatan PNPM wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Dalam rapat tersebut membahas terkait Perencanaan BKAD Tahun Anggaran 2020 dan Pra MAD LPJ tahun 2019. Pada kesempatan tersebut dilakukan evaluasi kerja dan pengelolalan dana SPP. Dibahas tentang bagaimana pengajuan proposal, bagaimana meminimalisir terjadinya kolaps atau kemacetan.

Sementara dari sebanyak 11 Desa di Kecamatan Singojuruh secara keseluruhan berjalan lancar, meski ada kendala namun tidak terlalu signifikan dan segera teratasi.

“Yang jelas kalau kita betul – betul kerja keras, cermat dan hati – hati dalam setiap kebijakan di lapangan dan sinergi yang kuat, dana SPP PNMP ini sangat membantu masyarakat. Oleh karena itu dalam rapat tadi kita lakukan evaluasi kinerja untuk melakukan pembenahan bila ada hal – hal yang kurang atau kendala – kendala di lapangan terutama berkenaan dengan tingkat kesadaran kelompok SPP yang tersebar di tiap desa. Sehingga kita berupaya mendapatkan solusi agar permasalahan yang sama tidak terjadi lagi. Dan alhamdulillah selama ini kita selalu mengalami kenaikan tingkat surplus dan mampu meminimalisir terjadinya kolaps”, papar Apandi Kepala Desa Singolatren selaku Ketua BKAD.

Harapannya ke depan kepada kelompok SPP di masing – masing desa melalui para Kepala Desanya. Apandi selaku Ketua BKAD menyampaikan. Bagaimana tingkat kesadarannya lebih baik, ketepatan dan kehati – hatian perguliran dana SPP diperhatikan supaya lancar dan berkelanjutan. Denga demikian program SPP dana PNPM ini bisa membantu peningkatan taraf hidup masyarakat di masing – masing desa. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *