Dandim 0825 Banyuwangi Memastikan Kesiapan Peralatan Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P hadir dalam Apel Bersama Siaga Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020. Yang digelar di lapangan Taman Blambangan Banyuwangi. Jumat, (10/01/2020)

Yang mana seusai pelaksanaan Apel, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P. Melakukan pemeriksaan kesiapan dan kelengkapan peralatan penanggulangan bencana. Dalam konfirmasinya Dandim 0825 Banyuwangi kepada awak media menyampaikan,

“BPBD Kabupaten Banyuwangi dan jajaran terkait instansi – instansi, baik instansi Pemerintah dan BUMN sudah dipastikan siap dalam penanggulan bencana. Kita sudah gelar kekuatan di sini baik personil maupun materiel dan tadi sudah kawan – kawan lihat sendiri bahwasanya kita Kabupaten Banyuwangi ini sudah siap setiap saat siap bergerak. Memang terjadinya bencana alam kita semua tidak mengingikannya, tetapi apabila Allah Swt menghendaki kita sudah siap meminimalisir terjadinya korban personil maupun materiel. Sehingga korban personil bisa kita minimalisir, materiel yang mungkin rusak bisa kita tanggulangi dengan secara cepat.”.tegasnya

Terkait ketersediaan perahu karet kepada media Dandim menjelaskan,

“Masing – masing instansi mempuyai perahu karet terutama dari Basarnas dan TNI AL dan Pol Airud dan kita sendiri juga punya kira – kira ada 11 unit perahu karet. Untuk alat berat dan lainnyapun sudah ready. Dan untuk Pos terpadu saat ini sudah siap di BPBD”, jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, Danlanal Banyuwangi Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M, Sekretaris Daerah Mujiono, Kepala Bidang kedaruratan dan logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharam.

Peserta upacara antara lain dari unsur TNI 1 SST, POLRI 1 SST, Unsur Forkopimda, Forkopimka, Unsur PMI 1 SST, Petugas pemadam 1 SST, BPBD 1 SST, Dinas PU pengairan 1 SST, Bagana GP Ansor 1 SST, Senkom 1 SST, RAFI 1 SST, ORARI 1 SST, Dinas DLH 1 SST, BASARNAS 1 SST, UNTAG 1 SST, LINMAS 1 SST, PDAM 1 SST, PERTAMINA 1 SST, PRAMUKA 1 SST, dan SATPOL PP 1 SST. beserta unsur Masyarakat.

Pantauan media, selama jalanya Apel Bersama Siaga Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020, berjalan tertib dan aman. (Ktb/rh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *