Wujud Sinergitas 3 Pilar, Penanaman Bibit Pohon Mahoni Di Jalan Provinsi Kecamatan Singojuruh

Kabaroposisi.net (Banyuwangi).

Kegiatan penanaman bibit pohon Mahoni di sepanjang jalan Provinsi Kecamatan Singojuruh. Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk untuk membangun sinergitas Tiga Pilar (Koramil 0825/13, Polsek dan Pemdes) se Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Jumat (03/01/2020). pukul 07.00. Wib sampai dengan selesai.

Penanaman bibit pohon mahoni sebanyak 400 bibit ditanam di sepanjang jalan Provinsi yang penanamanya dimulai dari Desa Lemahbang Kulon, Desa Gambor dan Desa Alasmalang.

Hadir pada kegiatan penghijauan dan penanaman tersebut antara lain, Koramil 0825/13 Singojuruh, Polsek Singojuruh, Kepala Desa Gambor, Alasmalang, Lemahbang Kulon beserta Perangkat Desa dan Masyarakat.

Koramil 0825/13 Singojuruh melalui Danramil “Suparman” mengucapkan terima kasih kepada Babinmas, Kepala Desa, Perangkat Desa dan masyarakat yang telah turut bekerjasama dan ikut dalam kegiatan penghijauan dan penanaman 400 bibit pohon Mahoni.

Masih kata Danramil “Suparman” dalam konfirmasinya kepada Kabaroposisi.net, menyampaikan sekilas tujuan dari kegiatan penghijaun dan penanaman bibit pohon mahoni,

“Penghijaun dan penanaman kembali bibit pohon mahoni ini bertujuan untuk menyerap polusi, memperbanyak menghasilkan oksigen, memperindah perkotaan/pedesaan, membuat teduh sejuk, menjaga kelembaban, dapat menyerap debu, dan mengundang burung untuk hinggap dipohon itu nantinya.”..tuturnya.

Dengan kegiatan penanaman bibit pohon mahoni tersebut, Danramil “Suparman” Koramil 0825/13 Singojuruh berharap “kedepan agar dijaga apa yang telah kita perbuat. Kita jaga kondisi alam sekitar agar ada keseimbangan.  Kita warisi anak cucu kita dengan mata air. Jangan air mata yang kita wariskan pada keturunan kita.”..harapnya.

Selama kegiatan berlangsung nampak terlihat guyub penuh semangat dan berjalan dengan aman dan tertib. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *