Teguh Sumarno Akhirnya Pimpin PGRI Jatim Masa Bakti 2020-2025

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Kemenangan mutlak kubu Teguh Sumarno, M.M. asal Banyuwangi bakal mengubah tradisi di kepengurusan PGRI Provinsi Jawa Timur. Teguh Sumarno. M.M Mantan Rektor UNIBA tiga periode itu kabarnya pada pemilihan, mendapatkan amanah dari massa guru dengan perolehan dukungan 1250 suara. Sementara lawannya H. Samari dapat dukungan sebanyak 613 suara.

Sebagaimana disampaikan oleh Mh. Rifai, M.Pd yang juga selaku pengurus PK PGRI Banyuwangi. Bahwa sama sekali tidak mengagetkan massa PGRI Jatim tentang tampilnya H. Teguh dalam pemilihan itu. Hampir di seluruh Jatim, nama Teguh Sumarno sudah familiar. Kiprahnya di dunia pendidikan PGRI tidak diragukan. Pendiri yayasan Puspa Bangsa Cluring ini, sudah malang melintang di dunia pendidikan mulai dari TK sampai dengan PT sehingga sangat layak memimpin PGRI tingkat Provinsi Jatim.

Lanjutnya, ini merupakan prestasi dan kebanggaan Banyuwangi, H. Teguh Sumarno mengukir sejarah. Beliau tokoh pertama menjadi orang nomor satu di PGRI Jatim. Menurut Mh. Rifai, yang juga pengurus PK PGRI Banyuwangi, kemenangan H. Teguh tidak lepas dari kekuatan jaringan yang dibangun sejak lama. Sisi kelebihan H. Teguh kompetensi komunikasi baik horizontal maupun vertikal sangat luar biasa. Makanya tidak terlalu sulit untuk membangun opini dan mengumpulkan kekuatan.  Sifat dan watak sosialnya tinggi (jawanya sosok loman).

Masih kata tokoh pendidik yang juga Kepala SMA Negeri Taruna Santri Darussholah Singojuruh, berharap program-program PGRI di bawah komando H. Teguh bisa membawa perubahan yang signifikan khususnya tentang keikutsertaan dalam  peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

Pungkasi penyampaiannya diurai bahwa banyak persoalan seputar pendidikan dan guru di Jawa Timur yang akan menjadi PR pengurus baru. Bermitra dengan Pemprov dan Pemkab/Pemkot, PGRI diharapkan bisa menjawabnya.

“Persoalan yang paling krusial di antaranya adalah persoalan nasib honorer guru dan tenaga kependidikan. Kita doakan, kepemimpinan H. Teguh  Sumarno di PGRI Jatim benar-benar bisa diharapkan dan diandalkan. Itu namanya pemimpin yang amanah. Selamat dan sukses Pak H. Teguh”, pungkas Mh. Rifai, M.Pd. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *