Bantuan Kepada UMKM Desa Semberkerang Kecamatan Gending – Probolinggo

Kabaroposisi.net.(Probolonggo)

Sosialisasi pemantapan pemberian bantuan kepada pelaku usaha kecil menengah Desa Sumberkerang Kecamatan gending Kabupaten Probolinggo oleh kepala Desa sumberkerang.(28/12/19).

Sejumlah pelaku usaha kecil menengah (UMKM) Desa Sumberkerang nampak berbahagia dengan adanya pemberian bantuan berupa barang yang di serahkan oleh kepala desa sumberkerang (Abdullah Hidayat)

Pemberian bantuan kepada para pelaku usaha kecil menengah (UMKM) Desa Sumberkerang di lakukan di Aula pendopo kantor Desa Sumberkerang, di Hadiri oleh sejumlah Perangkat Desa.

Diketahui, beberapa jenis barang bantuan yang di serahkan oleh kepala desa sumberkerang diantaranya, Spinner, Cool Box, Wajan, Kompor gas beserta Tabung gas, Rombong dan Sepeda Pancal untuk pedagang keliling. Dengan total keseluruhan pemanfaat sebanyak 30 orang.

Pasca pemberian bantuan Kepala Desa Sumberkerang Abdullah Hidayat berpesan kepada seluruh pemanfaat agar supaya bantuan yang telah diterima bisa di manfaatkan dengan sebaik-baik mungkin dan jangan sampai di pindah tangankan, tandasnya.

Lengkapnya, Abdullah Hidayat mengatakan, mudah-mudahan dengan telah diterimanya bantuan tersebut semua pelaku usaha bisa lebih memaksimalkan kelancaran dalam menekuni usaha yang sudah digeluti selama ini, dengan Harapan bisa menumbuhkan ekonomi kemandirian masyarakat_nya. Pungkasnya.

Dijelaskan sebelumnya secara umum penggunaan Dana Desa adalah untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan namun peraturan Menteri Keuangan Nomor 93/PMK.07/2015 mengatakan prioritas penggunaan Dana Desa diarahkan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. (win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *