Kegiatan Koramil 0825/12, Pelatihan Penempuhan Bantara dan Laksana Ambalan Pramuka SMK PGRI Rogojampi

Kabaroposisi.net.(BANYUWANGI)

Dalam rangka menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada para pelajar selaku penerus Bangsa, Koramil 0825/12 Rogojampi melaksanakan kegiatan Pelatihan Penempuhan Bantara dan Laksana Ambalan Pramuka SMK PGRI Rogojampi di Gua Lungun Desa Balak Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Minggu pukul 08.30 wib s/d 13.00 wib (22/12/19).

Pada pelaksanaan tersebut, hadir sebagai pemateri dari Personel Koramil 0825/12 Rogojampi “Serka Fajar Agustiono” dan “Serda Hudori”. Sebagai Pembina Pramuka dari lembaga Pendidikan SMK PGRI Rogojampi 4 (empat) Personel, serta Dewan Ambalan Pramuka SMK PGRI 5 (lima) personel.

Serangkaian kegiatan diawali pemberian materi Survival Junggle dan pemberian materi PBB serta Wawasan Kebangsaan dan bela negara oleh Personel Koramil 0825/12 Rogojampi, selanjutnya kegiatan pelaksanaan penjelajahan alam dengan jalan kaki sejauh kurang lebih 8 KM. dari Gua Lungun Desa Balak Kecamatam Songgon menuju SMK PGRI Rogojampi.

Kegiatan selesai dilanjutkan oleh Panitia pelantikan Bantara dan Laksana Ambalan Pramuka SMK PGRI Rogojampi.

Disampaikan oleh “Hudori” personel Koramil 0825/12 Rogojampi berharap kedepan agar menjadi generasi muda penerus perjuangan para pahlawan yang berjiwa pancasila, lebih mencintai¬† Indonesia dan dengan diberikan bekal survival ini setidaknya mereka bisa bertahan hidup disaat tersesat dihutan/ pegunungan dalam giat apapun.”harapnya.

Dari pantauan kabaroposisi.net. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.(ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *