Pemkab Kediri, Sosialisasi Bantuan Air Bersih

Kediri kabaroposisi.net, _ Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Perekonomian menyelenggarakan sosialisasi dan penyerahan bantuan sarana air bersih. Kegiatan bertempat di balai Desa ngadi Kecamatan mojo kabupaten Kediri(16/12/2019).

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bagian Perekonomian, melalui Kasubag Pertambangan Umum dan Energy, Dinas perkim, dinas BPMPD, Camat Mojo, perangkat Desa ,serta sekitar 80 orang perwakilan dari dua desa Ngadi Dan Desa Blimbing kecamatan Mojo.

Bacaan Lainnya
Warga mengikuti sosialisasi bantuan air bersih

Kepala Bagian perekonomian, melalui kasubag pertambangan umum dan energi, Henri menjelaskan bahwa bantuan sarana air bersih yang difasilitasi oleh Pemkab Kediri adalah berupa tandon dan perpipaan.

“Bantuan ini dilatarbelakangi kebutuhan warga akan tersedianya air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa ngadi dan Desa Blimbing”, jelas Henri.

Ditambahkan oleh Hendri, dirinya berharap keberadaan infrastruktur air bersih di lokasi ini dapat dirawat dengan baik. Kepada Kepala Desa Ngadi Dan Desa Blimbing berpesan agar dibentuk organisasi yang khusus mengurus perawatan sarana air bersih.

Henri juga berpesan agar warga ikut menjaga dan merasa memiliki sarana air bersih. Dengan bersama-sama menjaganya, sarana air bersih dapat digunakan secara maksimal untuk kebutuhan warga sekitar.

Sukemi S.Sos. selaku camat Mojo juga menyampaikan pada seluruh masyarakat khususnya wilayah kecamatan Mojo untuk menjaga kebersihan lingkungan jangan sampai kasus limbah B3 di desa Maesan yang sampai hari belum selesai, terjadi di desa lain masyarakat harus cerdas dan hati hati jangan mudah percaya dengan tawaran seseorang yang belum di kenal sehingga menimbulkan dampak negatif bagi diri sendiri dan lingkungan.” papar Camat. (sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *