Putra Asal Banyuwangi Jadi Taruna POLTEKIP Angkatan 54

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.

Kabarnya Ratusan Calon Taruna (CATAR) Politeknik Ilmu Permasyaraktan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) mengikuti acara penobatan menjadi taruna oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUNHAM) bertempat di Kampus Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jln. Raya Gandul, Cinere, Depok Senin 9/12/2019.

Sebagaimana disampaikan Sahroni kakak kandung Feni, bahwa salah satu CATAR bernama Feni Adi Saputra (19) dari jurusan POLTEKIP putra Banyuwangi. Kata Sahroni dirinya 3 bersaudara salah satunya adalah Feni putra dari kedua orang tuanya bernama Ponimin dan Alfiyati Desa Gambiran Kecamatan Gambiran Banyuwangi.

Keberuntungan Feni merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Karena satu satunya peserta asal daerah Kabupaten Banyuwangi yang bakal dinobatkan menjadi Taruna Angkatan 54. Menurut Sahroni perjalanan Feni tidak mudah raih keberuntungan itu, dirinnya harus berusaha keras mengalahkan ribuan peserta dan mengikuti serangkaian seleksi yang ketat.

“Feni bolak balik Jakarta – Banyuwangi  sampai 7 kali untuk melewati seleksi demi seleksi, mulai seleksi administrasi, seleksi kompetisi dasar, seleksi kesehatan, kesemaptaan, tulis dan wawancara psikotes, terkahir seleksi wawancara, pengamatan fisik dan ketrampilan, alhamdulillah semua lancar. Dan saya sebagai kakaknya merasa bangga begitu juga keluarga saya tentunya mas”, tutur Sahroni kakak kandung Feni.

Sahroni mengulang apa yang diceritakan Feni adiknya bahwa dari seleksi test tulis dan wawancara psikotes yang banyak menggugurkan peserta, karena dari ribuan pendaftar yang bakal di terima menjadi CATAR POLTEKIP sebanyak 300 kuota formasi taruna 225 taruni 75.

Setelah mengikuti serangkaian test yang di laksanakan oleh POLTEKIP kemudian sampai masa basis dan sampai masa pelantikan, semua berkat dukungan keluarga dan kemauan keras dari anak tersebut, Mental dan fisik tentu sangat dibutuhkan dalam menjalani proses panjang hingga sampai hari ini.

“Syukur alhamdulillah adik saya bisa diterima di sekolah Kedinasan POLTEKIP, itu semua berkat usaha, kerja keras dan kemauan dia agar bisa masuk di sana. Dan tentu tidak terlepas dari doa kedua orang tua kami mas”, kata Sahroni kakak kandung Feni.

Sahroni juga berharap keberuntungan yang terjadi pada Adiknya, bisa terjadi juga pada putra – putri Banyuwangi yang lainnya. (rh35/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *