SISWA SANTRI SMAN TRASANDA PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Hari AIDS sedunia jatuhnya pada Hari Minggu Tanggal 1 Desember 2019. Karena tepat hari Minggu liburan, maka siswa siswi santri SMAN TRASANDA Singojuruh Banyuwangi peringati hari AIDS sedunia itu di hari Sabtu 30 November.

Sepengetahuan awak media sudah menjadi tradisi para siswa santri yang tergabung dalam ekstrakurikuler PMR menggelar kegiatan memperingati hari AIDS sedunia. Sederhana dengan hanya memasang simbol merah tanda internasional gerakan anti AIDS di dada kiri para siswa dan guru yang lewat di gerbang sekolah. Mereka mengucapkan “Selamat hari AIDS, hidup sehat tanpa narkoba, miras dan hindari seks bebas”. Sayangi masa depan Anda dan sayangi keluarga Anda, begitu teriakan para santri.

Sementara itu Kasek Rifai membenarkan aksi siswa santrinya itu sudah menjadi tradisi tahunan.

“Kesadaran hidup sehat dan sayang masa depan serta keluarga hal yang penting dikampanyekan. Ini di antara model pendidikan karakter”, tegasnya.

Kepala Sekolah yang suka tampil nyentrik ini memang berbeda dalam mengelola sekolah. Tampaknya kultur sekolah yang dibangun oleh Kasek lulusan “Sort Course Turkey” ini menunjukkan suasana sekolah yang berbeda, bebas dinamis dalam kerangka kepribadian pelajar santri. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *