Aliansi Pemuda Kediri, ” Klarifikasi Berita Perselingkuhan Nella Kharisma dan Mantan Bupati”

Aliansi Pemuda Kediri beserta jajaran Polres Kediri

Kediri Kabaroposisi.net, _ Segenap aliansi pergerakan Pemuda Kediri mendatangi polres Kediri
menanggapi isu yang berkembang di media sosial terkait berita viral perselingkuhan artis dangdut Nella kharisma dengan Ir .H. Sutrisno (mantan bupati Kediri ).

Dinilai sangat meresahkan, sehingga aktivis kepemudaan Kediri yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kediri (IPK) dan Pemuda Pancasila meminta agar polres Kediri melakukan tindakan tentang kebenaran dari sumber berita yang sudah viral di media sosial.

Bacaan Lainnya

(27/11/ 19) pukul 10.00 wib di Polres Kediri dilaksanakan audensi antara Polres Kediri dengan Aliansi pergerakan pemuda Kediri terkait penanganan isu perselingkuhan Ir. H. Sutrisno (mantan bupati Kediri) dengan Nella kharisma secara hukum, dipimpin oleh AKP Didik Warsianto (Kabag Ops) dan Kasat Reskrim AKP Gilang Akbar, diikuti -+ 15 orang.

Kasat Reskrim Kediri AKP Gilang akbar menyampaikan hanya bisa bertindak terkait berita viral perselingkuhan tersebut apabila ada laporan dari pihak yang di rugikan karena kasus tersebut masih bersifat delik aduan.

Apabila kasus tersebut dikaitkan dengan UU ITE maka berita tersebut harus mengandung unsur SARA agar Polres Kediri bisa langsung bertindak tanpa adanya aduan dari masyarakat dengan mempertimbangkan dan memperhatikan muatan yang terkandung dalam berita tersebut.

Ketau IPK Kediri Tomi Ari Wibowo (pegang mic)

Sementara Tomi Ari Wibowo selaku ketua umum Ikatan Pemuda Kediri (IPK) mengatakan, seharusnya dari kedua pihak baik Ir H Sutrisno maupun dari Nella kharisma melakukan upaya hukum dengan melaporkan ke pihak kepolisian tentang berita yang sedang viral di medsos tersebut, supaya  masyarakat tahu tentang kebenaran berita itu hoax atau benar kalau cuman diam dan cuman klarifikasi maka masyarakat akan ber asumsi bahwa berita itu benar.

Aliansi Pemuda Kediri bersama dengan Polres Kediri menyetujui bersama sama menangkal berita hoax dengan cara menyebarluaskan pertemuan ini ke media sosial untuk menangkal opini liar di kalangan masyarakat khususnya terkait berita viral kasus perselingkuhan yang  melibatkan artis dan politisi pemkab Kediri. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *