Atlet Lari SMPN 1 Glenmore Raih Juara 2 Alas Purwo Geopark Green Run 2019

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Muhammad Very nama siswa kelas IX ini memang memilik fisik dan postur tubuh atletis. Olahraga lari yang dia tekuni sejak usia SD. Alasannya mengapa memilih olahraga lari ?, ternyata Very seorang murid andalan di lapangan bola. Itu sebabnya Very terbiasa lari dengan tantangan medan yang susah sekali pun.

Kasek Wahyu Handayani, M.Si ketika ditemui awak media menjelaskan bahwa SMP Negeri 1 Glenmore memiliki banyak atlet berpotensi. Tidak hanya cabang olahraga lari;  pencak silat, karate, tae kwondo, sepak bola, dan futsal. Langganan mendapatkan juara di tingkat Kabupaten dan bahkan Provinsi.

Melalui kegiatan ekstrakulikuler, anak-anak berbakat terus menerus diadakan pembinaan. Bahkan pelatihnya profesional yang menangani anak-anak yang berpotensi. Semua biaya dan peralatan pendukung dipenuhi oleh sekolah. Dukungan komite sangat bagus terhadap kegiatan akademik dan nonakademik untuk meraih prestasi di ajang lomba dan pertandingan, papar Kepala Sekolah yang juga alumni FKIP UNej Prodi Matematika tahun 90 an itu.

Lanjutnya, pada pekan ini, SMP 1 Glenmore banjir prestasi. Tim Roket Air bimbingan Bu Novi disebutnya, memenangkan lomba di Universitas Jember. Ajang bergensi ini sanggup ditembus oleh anak-anak kebun yang tekun berlatih dan belajar keras. Pungkasnya, bahwa sekolah ‘pinggiran’ ternyata jika dioptimalkan layanan pembinaannya terhadap siswa-siswa yang berpotensi bisa berprestasi.

Sekilas Kasek Wahyu mengulang apa yang pernah disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kab. Banyuwangi Suratno, S.Pd.,M.M. Yang katanya diakuinya bahwa SMP 1 Glenmore akhir-akhirnya memang diakui telah mengalami kemajuan cukup siqnifikan.

“Kerja sama tim dan dukungan para pihak di SMP 1 Glenmore menginspirasi. Sekolah dengan program Adiwiyata menuju level berstatus mandiri, tentu tidak sembarang. Sekarang SMP 1 Glenmore diberi kepercayaan menjalankan program kementerian pendidikan, dengan tajuk Sekolah Mutu,” kata Kasek yang akrab dengan panggilan Bunda Wahyu mengulang apa yang pernah disampaikan oleh Plt. Kadisdik Suratno, S.Pd.,MM saat berkunjung ke SMP 1Glenmore.

Masih seputar pembinaan siswa berprestasi. Kasek Bunda Wahyu ini memang memberikan peluang dan layanan bagi siswa yang berpotensi berprestasi bidang akademik maupun non-akademik. Ada banyak prestasi lain yang diraih selain olahraga. Diantaranya bidang seni dan penciptaan misalnya batik, SMP yang menerapkan konsep ramah anak ini, berkali-kali menuai apresiasi. Kondusivitas dan sistem manajemen kepemimpinan yang diterapkan oleh Kasek asal Kediri ini. Juga berdampak terhadap dimanika dan semangat mewujudkan visi dan misi sekolah. Tentu semuanya tak lepas dari kinerja tim yang solid, komitmen yang tinggi dari para pendidik. (rh35/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *