Kodim 0825 Banyuwangi Bersama Masyarakat Gelar Sholat Istisqo Di Lapangan Lugjag Pengatigan – Rogojampi

Banyuwangi- Kabaroposisi.net.

Kodim 0825 Banyuwangi melaksanakan Sholat Istisqo dan doa bersama untuk meminta kepada Allah Swt. agar diturunkannya hujan. Sholat Istisqo  yang dilaksanakan di Lapangan Lugjag Desa Pengantigan Kecamatan Rogojampi Banyuwangi tersebut di ikuti sekitar 1500 orang terdiri dari personel Kodim 0825 Banyuwangi, Ormas Islam di Kecamatan Rogojampi  serta Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan LDII. Rabu,(29/10/2019).

Kegiatan sholat Istisqo dan doa bersama tersebut dihadiri oleh Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825/ Banyuwangi, Nanik Machrufi, S.P,M. Si Camat Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi, SH Kapolsek Rogojampi, Kapten Inf Mustohir Pasiter Kodim 0825 Banyuwangi, Kapten Czi Sahar Susanto Danramil 0825/12 Rogojampi, Perwakilan tiap-tiap Koramil Kodim 0825 Banyuwangi, Personel Polsek Rogojampi, Makhsun Kepala Satkordik Kecamatan Rogojampi, Kepala Desa se Kecamatan Rogojampi, H. Hayatuddin, Imam Sholat, Ustad K.H. Abdul Ghoffar penceramah, Drs. H. Astro Junaidi Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, Drs. H. Nanang Nur Ahmadi Ketua MWCNU Kecamatan Rogojampi, Hari Wahyudi Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Rogojampi, Khairul Khana Ketua PC LDII Kecamatan Rogojampi, Siswa – siswi SLTA dan SLTP se Kecamatan Rogojampi beserta Jama’ah dari masyarakat umum.

Dalam sambutannya Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I P menuturkan,” Dalam kesempatan ini kami bersyukur kepada Allah SWT karena kita semua dapat menyelenggarakan sholat sunnah istisqo (sholat minta hujan) di lapangan Lugjag Desa pengantigan Kecamatan Rogojampi Banyuwangi ini, Karena adanya banyak kejadian bencana kebakaran hutan dan kekeringan di wilayah Kabupaten Banyuwangi maka atas perintah dari Komando atas agar melaksanakan sholat sunnah istisqo memohon kepada Allah SWT agar diberikan turun hujan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Terselenggaranya sholat sunnah istisqo ini karena adanya kerjasama yang baik antara Keluarga Besar Kodim 0825 Banyuwangi, Koramil 0825/12 Rogojampi dengan seluruh ormas Islam di kecamatan Rogojampi yaitu Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), kami mengucapkan terima kasih dan mohon maaf yang setinggi-tingginya apabila ada kekurangan didalam terselenggaranya acara ini,”tuturnya.

Sementara itu Khotbah yang disampaikan oleh K.H. Abdul Ghoffar  dari Rogojampi menuturkan,

“Kami bersyukur kepada Allah SWT walaupun dengan panas terik ini akan tetapi para Jamaah yang hadir masih mampu melaksanakan Sholat sunnah Istisqo memohon turunnya hujan di Indonesia khusunya wilayah Kabupaten Banyuwangi, Ada kehidupan ini karena ada air. Manusia, binatang, tumbuh – tumbuhan, listrik, elektronik dan smua yang ada dibumi ini bisa hidup lain karena air, Sekarang ini kita dicoba kemarau panjang sehingga kekurangan air dan saat ini kita sholat istisqo minta hujan, Maka bagi seluruh umat yang sekarang ini diuji oleh Allah SWT, harus sabar, semoga tangisan kita hari ini memohon hujan kepada Alloh SWT bisa terkabul, mari sekarang ini kita bersama-sama merendahkan hati dengan tulus dan ikhlas memohon ampun dan berdoa kepada Allah SWT agar kemarau panjang di wilayah Kabupaten Banyuwangi ini segera berakhir dengan turunnya hujan,”tuturnya.

Sesuai kegiatan sholat Istisqo kegiatan tersebut dilanjutkan dengan doa dan dzikir yang dipimpin oleh  K.H. Abdul Ghoffar dan dilanjutkan dengan foto bersama.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *