“Serma Humaidi” Koramil 0820/25, Karya Bakti Pengerasan Jalan Bersama Warga Plaosan

Probolinggo.Kabaroposisi.Net,_ Musim penghujan tampaknya tak lama lagi akan turun, persiapan untuk menghadapi musim penghujan berbagai segala persiapan sudah mulai nampak terlihat. Ada yang melakukan pembersihan sungai agar alirannya lancar bila hujan turun dan menghindari bahaya banjir.

Ada pula yang melakukan pengerasan jalan, untuk menghindari becek bila musim penghujan tiba dan lalu lintas berjalan dengan baik, seperti yang dilakukan masyarakat Desa Plaosan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Selasa, (29-10-19)

Satu persatu Masyarakat Desa Plaosan berdatangan berkumpul di depan rumah “Rudi” ujung kampung Desa Plaosan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Seperti yang sudah disepakati sebelumnya dalam rapat desa untuk melaksanakan Kerja bhakti pengerasan jalan agar nantinya bila musim penghujan turun tidak mengalami becek yang dapat mengganggu transportasi mengangkut hasil bumi dari sawah dan kebun menuju Pasar.

Tak seberapa lama tampak dari kejahuan Serma Humaidi dengan mengendarai Vixon motor Dinasnya juga hadir dalam kegiatan tersebut,
Sebagai Babinsa Desa Plaosan Serma Humaidi dikenal sebagai sosok Prajurit yang ramah dan humoris, tak membutuhkan waktu yang lama, Babinsa yang baru beberapa bulan ini berdinas di Desa Plaosan sudah banyak yang mengenalinya dan akrab dengannya, tak heran bila Serma Humaidi sering terdengar namanya di panggil oleh warga setempat disepanjang jalan Desa Plaosan.

Jam tangan sudah menunjukkan pukul 07.13 WIB, Serma Humaidi segera mengomandoi untuk kegiatan segera dimulai agar segera selesai dan tidak tersengat matahari ucapnya, sontak masyarakat dan karang taruna yang hadir berdiri dan ngariung, berkumpul pada sumber suara, ditengah kerumunan tersebut terlihat pula Bapak Tosan, Kepala Desa Plaosan, setelah memberikan arahan sejenak dilanjutkan berdoa. Kerja bhakti dikerjakan beramai-ramai dengan semangat sehingga tak terasa pekerjaan sudah separuh jalan, tak disangka kerja bakti pengerasan jalan sepanjang 400M ini ditinjau oleh Forkopimcam Krucil.

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/25 Krucil, Kapten Inf Hasannudin mengatakan,

“pengerasan jalan ini sengaja dilakukan sebelum musim penghujan tiba, agar nantinya tidak becek dan tidak mengganggu jalur perekonomian masyarakat, menyinggung perihal peninjauan Forkopimcam Krucil, Ndan Ramil mengatakan itu merupakan kepedulian kami terhadap wilayah” pungkas Kapten Inf Hasannudin kepada awak media.(Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *