PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE 91/2019,  LANAL BANYUWANGI MENGGELAR UPACARA

Kabar Oposisi.net

BANYUWANGI – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II gelar upacara peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 di Lapangan Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, Senin (28/10/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Budi Sulistyo bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara yang mengusung tema “Bersatu Kita Maju” itu, dengan Komandan Upacara dijabat Pasintel Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Eko Kawitono, S.H yang diikuti seluruh Perwira dan Prajurit maupun PNS Lanal Banyuwangi.

Pada upacara peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda tersebut Irup membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, Menpora RI menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

“Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini yang diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, tema bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia”. kutip Irup.(ktb/Penlanalbwi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *