Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kasek SDN Kraton 2 Paparkan Kiat Sukses Cetak Generasi Bangsa

Kabaroposisi.net

BANGKALAN- H. Moh Sahmol, S.Pd Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri Kraton 2 Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur mengatakan, generasi muda perlu mendapat pendidikan karakter yang ditanamkan sejak dini dari tingkat SD.

Selain itu kata dia, guru juga harus bekerja semaksimal mungkin dan sering sharing dengan para wali murid, agar bisa lebih mudah dalam menciptakan anak didik yang berprestasi dibidang mata pelajaran serta berbakti pada kedua orang tuanya.

“Pendidikan itu bukan hanya di sekolah saja, melainkan juga diluar sekolah, terutama dilingkungan keluarga, juga dalam memberikan tugas tambahan PR (Pekerjaan Rumah) sebaiknya seorang guru bisa mengukur pada kemampuan peserta didiknya, sehingga tidak terkesan yang dilakukan oleh guru formalitas dan normativ saja.” jelas Sahmol kala dikonfirmasi perihal kiat melahirkan siswa berprestasi.

Selain itu makna pendidikan menurut Sahmol merupakan salah satu ujung tombak dalam mengenalkan sejarah pada siswa terlebih semenjak usia dini salah satunya seperti agenda peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada hari ini senin 28 Oktober 2019 ini.

“Saya berharap seluruh anak didik kami mengedepankan budaya sebagai jati diri. Salah satunya adalah diterapkan pada hubungan kehidupan yang rukun dan guyub serta mengedepankan rasa gotongroyong dan musyawarah,” tambahnya bernada penuh harap.

Dia juga menambahkan, bahwa sebagai penerus perjuangan, semua siswa harus meneladani semangat juang para pahlawan pendahulu bersatu untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pesan saya kepada semua siswa untuk terus rajin belajar dan sekolah setinggi-tingginya agar sama-sama bisa maksimal dalam berjuang untuk memajukan Negara Indonesia tercinta ini,” jelasnya menutup pernyataan.(S.A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *