Warga Gendoh Keluhkan Bantuan Permodalan Belum Disalurkan

  • Whatsapp

Banyuwangi kabaroposisi.net

Pemerintah Desa Gendoh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi, sudah berjalan buat program bantuan permodalan untuk pedagang dan usaha kecil. Bantuan tersebut dialokasikan dari Dana Desa (DD), yang mana per orang mendapatkan bantuan sebesar 500 ribu rupiah.

Tahun anggaran 2019 ini dianggarkan untuk sebanyak 100 pedagang dan usaha kecil. Kabarnya pencairan DD tahap pertama sudah direalisasikan kepada sebanyak 50 orang. Sedang yang 50 orang lagi nunggu pencaoran DD tahap dua. Menurut salah satu narasumber kabarnya DD tahap dua sudah cair jauh sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Bahkan kabarnya sebelum Calon Kepala Desa (Cakades Incumben) masuk masa cuti. Namun meski sudah cair dan masuk rekening desa, dana tersebut belum direalisasikan kepada penerima manfaat.

Informasi lebih lanjut awak media konfirmasi Pj. Kades Gendoh (Amir), pertanyakan alasan kenapa dana tersebut belum disalurkan kepada penerima manfaat sampai sekarang. Kepada awak media semula mengelak kalau dibilang DD tahap dua sudah cair. Namun pada akhirnya mengakui bahwa dana tersebut sudah masuk rekening. Pj. Kades (Amir) menjelaskan bahwa dana tersebut sengaja belum disalurkan karena banyak tekanan dari luar untuk tidak disalurkan dengan dalih kuwatir jadi alat politik Calon incumben.

Ketika ditanya kapan akan disalurkan dana tersebut kepada penerima manfaat, Pj. Kades (Amir) dalam waktu dekat pasti akan disalurkan. (rh/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *