Dispertahutbun Dukung Penuh Langkah Cepat Visi Bupati Bangkalan

  • Whatsapp

Bangkalan Kabaroposisi.net,-Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahutbun) Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, optimis mensukseskan Visi Bupati R.KH Abdul Latif Amin Imron.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Puguh Santoso mengatakan, petani tidak hanya sekedar meningkatkan produksi saja, namun juga diarahkan pada agribisnis.

“Teman penyuluh kita target satu penyuluh satu desa, jadi petani tidak harus meningkatkan produksi tapi diarahkan ke agribisnis mana yang menguntungkan mengajak ke modern, contohnya ada komunitas hibrida yang menarik,” kata Puguh dikantornya.

Diirinya pun, lanjut Puguh, juga punya terobosan wacana merubah mendsed petani dari yang bercocok tanam beralih pada orientasi bisnis.

“Kita harus berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan sehingga produk mentah dari petani menjadi produk olahan yang siap jual, itu salah satu konsep kami,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, akan memberlakukan rewards dan punishment pada pagawainya. “Jangan kita diracuni mendsed proyek, kita harus innovatif karena ini adalah salah satu gagasan yang disampaikan pak bupati.

“Visinya bupati sejahtera berbasis potensi lokal, Bangkalan 70% masih aggraris, kita beri contoh kongkrit,” pungkasnya. (S.A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *