Bupati Banyuwangi Pimpin “KIRAB SANTRI” Hari Santri Nasional 2019

  • Whatsapp

Kabar oposisi.net-(BANYUWANGI).

Memperingati hari Santri Nasional 2019 yang dilangsungkan di depan Kantor Bupati Banyuwangi, Jl. A. Yani Banyuwangi, Selasa (22/10/2019) sore. Dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas S.Pd., S.S., M.Si,.

Kirab Santri yang dipimpin oleh Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si, mengusung tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian”. Turut hadir pada kegiatan tersebut Forpimda, Kapolres, Kasdim, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag, Kepala MUI, Ketua PCNU, Ro’is Syuriah PCNU, segenap ketua Ponpes se-Kabupaten Banyuwangi, Banser NU, Pagar Nusa, Santri dan Santriwati, pelajar dan Mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 3000 orang peserta.

Kegiatan dikemas dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Forpimda dan pagelaran Tari Hadrah Sholawat oleh santriwati sebagai acara pembuka pada kegiatan Kirab tersebut, peserta Kirab diberangkatkan oleh Bupati, Ketua Kemenag dan Forpimda menuju Taman Blambangan melalui rute Jl. A. Yani – Jl. Dr. Sutomo – finish di Taman Blambangan dengan menempuh jarak kurang lebih 2,5 KM, terlihat antusiasme peserta dan masyarakat yang memadati ruas jalan A. Yani tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si mengatakan bahwa dengan digelarnya kegiatan Kirab Santri sehingga menambah agenda festival di Banyuwangi.

“Semoga dengan adanya Kirab Santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019 ini menjadi penyemangat kepada santri-santri kita untuk lebih bersemangat lagi meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya”. terang Bupati Banyuwangi.(ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *