Setelah Diluruskan, “Penutupan Sebagian Badan Jalan Selesai”

  • Whatsapp

Banyuwangi Kabaroposisi.net, _ Beredar kabar Cakades Balak terpilih Kurnia Cahya Samanhudi menutup akses jalan warga wilayah Racak Dusun Cemoro Desa Balak Kecamatan Songgon Banyuwangi.

Ternyata hanya mis informasi saja, pasalnya pria yang lebih dikenal dengan nama panggilan Yayak ini mengaku tidak pernah melakukan hal tersebut.

Mengutip keterangan Kurnia Cahya Samanhudi alias Yayak sebelumnya, bahwa informasi tersebut perlu diluruskan. Karena Yayak faktanya kepada awak media mengaku tidak pernah melakukan dan tidak pernah menyuruh siapapun melakukan penutupan jalan tersebut.

Mediasi Muspika dan beberapa warga

“Saya tidak pernah melakukan dan tidak pernah menyuruh siapapun untuk menutup jalan itu. Saya dengar kabar terkait itu pada siang hari katanya oleh orangtua saya. Bisa jadi ada warga Racak yang mengusik hati orangtua saya sehingga terjadi seperti itu. Karena saya tahu persis jiwa orangtua saya, kalau tidak keterlaluan orangtua saya mau diusik seperti apapun sabar tidak akan reaksi. Jadi mohon ini diluruskan dan jangan dikaitkan dengan soal warga Racak milih saya atau tidak di Pilkades kemarin. Toh saya juga yang terpilih, dan setelah resmi jadi Kades maka kewajiban saya melayani dan mengayomi masyarakat Balak tanpa tebang pilih,” ucap Yayak Selasa 15/10/2019 kemarin.

Diduga informasi tidak sedap itu sengaja dihembuskan oleh oknum yang kebetulan pada Pilkades 9 Oktober kemarin tidak mendukungnya.

Permasalahan jadi Klier dan tidak ada masalah setelah ada mediasi yang difasilitasi Camat Songgon Kunta Prastawa Selasa 15/10/2019 (malam Rabu) di kediaman Cakades tepilih Yayak.

Mediasi antara Cakades terpilih dengan warga wilayah Racak malam itu dihadiri juga oleh unsur Kepolisian Polsek Songgon diantaranya Kanit Reksrim Aiptu Subhakti, SH, Bhabinkamtibmas Desa Balak Bripka Bagus Dwi, SH.

Alhasil informasi terkini diperoleh dari Kurnia Cahaya Samanhudi ( Yayak ) Cakades Balak terpilih bahwa persoalan hanya miskomunikasi dan misinformasi saja. Dan semuanya sudah selesai saling mengerti dan saling memahami duduk persoalannya. Sementara menurut Bhabinkantibmas Desa Balak Bripka Bagus Dwi, SH,

” Intinya sudah dipertemukan, sudah sepakat jalan dibuka kembali “, tutur Bhabinkamtibmas.

Hal senada disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Songgon Aiptu Subhakti, SH, ” Alhamdulillah setelah duduk bersama mediasi yang dimediatori oleh Pak Camat, kedua belah pihak sudah klier tidak ada masalah dan jalan sudah bisa digunakan untuk akses warga sediakala, ” ungkapnya.

Dengan demikian warga wilayah Racak Dusun Andong Desa Balak yang terdiri dari sekitar 65 Kepala Keluarga itu. Bernafas lega karena sudah memanfaatkan sebagian tanah milik orangtua Cakades Balak terpilih Kurnia Cahya Samanhudi untuk akses altivitas sehari-sehari seterusnya. (rdy35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *